Help me i need pulsa

bantal kesayanganku ini sudah lepek didudukin Mr Big tiap hari, nih bantal promo transfer pulsa!
bantal kesayanganku ini sudah lepek didudukin Mr Big tiap hari, nih bantal promo transfer pulsa!

Nih blog belum melenceng kok dari tema utamanya pernak pernik pernikahan lintas negara, cuma ini topiknya banyak yang nanya ke saya tentang cara transfer pulsa bagi pengguna kartu si Merah, dan juga sebagai salah satu karyawati yang berdedikasi tinggi*tsahh tapi tetap mau pensiun sangat dini nantinya, saya tetap mau bantu share caranya ke teman teman yang mungkin butuh info terkait produk yang bermanfaat yang bisa di maksimalkan dan caranya, sebenarnya semua ada di website resminya www.telkomsel.com cuma banyak orang malas sekali ngecek dan baca hal hal yang formil. Ini pun saya tulis karena hari ini sudah ada 4 orang yang tanya saya akan hal ini dan kebetulan juga saya coba tadi menggunakan kartu prepaid Mr Big yang  ada pulsanya dan tak pernah di pakai karena sekarang dia sangat senang menggunakan kartu postpaid nya, dan pulsa tersebut sebelum masa penggunaan nya habis ya mesti digunakan dan langsung deh saya transfer saja tuh pulsa ke nomor ibu dan kakakku. Dan berhasil, ternyata rasanya jika experience use sudah beraksi maka rasanya mau berbagi…. hahhahahah dasar ya semua produk sebenarnya tak semua saya aplikasikan dalam hidup tahu sendiri provider itu banyak fitur nya….. sampai saya sendiri tak hafal semuanya, hanya yang saya geluti saja didivisiku saya khatam donk tapi produk fitur lainnya tetap mesti cek buku katalog dulu yang tiap hari ada tambahan dan produk baru. Ya namanya industri telekomunikasi sangat dinamis sampai saya kelelahan bersinergi dengan dinamika nya..

Untuk provider si Merah ini, yang bisa transfer pulsa itu cuma prepaid card ya SIMPATI dan KARTU AS, ingat Kartu HALO karena postpaid ya tidak bisa biar juga jenisnya halo hybrid yang bisa menjadi pre mau pun post. Kenapa? karena HALO itu bersifat postpaid, pakai dulu baru bayar tagihan bulan depan.

Cara pertama, dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan SMS. Caranya, ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa. Bisa juga dapat menggunakan format ketik langsung di ponsel dengan cara mengetik *858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call. 

Besaran nominal pulsa yang akan ditransfer bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 dan seterusnya. Kenaikan nilai pulsa juga lebih fleksibel. Misalnya,Pengirim bisa mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 12.000, Rp. 21.000, Rp. 22.000 ataupun Rp. 51.000. Tak mesti nilainya pembulatan tertentu.

Format penulisan nominal pulsa bisa dilakukan dengan dua cara. Berikut adalah contoh penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa SimPATI/Kartu AS

Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis  11 saja.
Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis  32 saja
Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis  53 saja.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan transfer pulsa SimPATI & Kartu AS :

  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  • Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
  • Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.

Setiap transaksi transfer pulsa yang berhasil dikenakan biaya sesuai tabel di bawah ini

 

Nominal Transfer Tarif
Rp. 5.000 – Rp. 9.000 Rp. 800
Rp. 10.000 – Rp. 49.000 Rp. 1000
>= Rp. 50.000 Rp. 150
  • Status pengirim harus aktif & penerima juga harus aktif atau berada pada masa isi ulang (grace periode)
  • Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah status masa aktif ataupun masa isi ulang (grace period ). Jika penerima dalam status masa isi ulang, pulsa yang ditransefr baru dapat digunakan setelah penerima melakukan isi ulang untuk mengaktifkan kembali kartunya.
  • Setiap pulsa yang di transfer tidak dihitung sebagai pemakaian / usage hanya sebagai nilai transfer, sedangkan biaya transfer pulsa Rp 800 baru akan dihitung sebagai pemakaian / usage.

Biar gak bingung mari kita lihat contoh dibawah ini

Contoh Transaksi Layanan Transfer Pulsa 

Kasus ke-1
Pengguna simPATI “A” mengirim pulsa senilai Rp. 7.000 ke pengguna simPATI “B”. Pulsa Awal senilai Rp. 20.000. Jika transfer pulsa berhasil terkirim maka pulsa akhir pengguna simPATI”A” menjadi senilai Rp. 12.200 ( kan kena biaya Rp 800 )

Kasus ke-2
Pengguna Kartu As “X” mengirim pulsa senilai Rp. 7.000 ke pengguna Kartu As “Y”. Pulsa Awal senilai Rp. 18.000. Jika transfer pulsa berhasil terkirim maka pulsa akhir pengguna Kartu As “X” menjadi senilai Rp. 10.200 ( Rp 18000-7000-800 = Rp10.200)

Contoh Kasus:

Contoh Kasus Pulsa Awal Pulsa Transfer Biaya Pulsa Akhir
Kasus ke-1 Rp. 20.000 Rp. 7.000 Rp. 800 Rp. 12.200
Kasus ke-2 Rp. 18.000 Rp. 7.000 Rp. 800 Rp. 10.200

Mudah kan, cuma memang yang banyak dikeluhkan pengguna adalah dapat transferan dari orang lain tak akan menambah panjang masa aktif ataupun masa isi ulang, jadi kalau dapat pulsa misal 10 ribu dan sisa pulsa kita awalnya cuma 5 ribu dan masa aktif sisa 3 hari, dan setelah dapat pulsa jadinya pulsa kita 15 ribu kan!! namun masa aktif tetap sisa 3 hari, kalau masa aktif habis mesti isi lagi walau pulsa belum digunakan, setelah isi ulang walau sedikit ( pulsa  5000 juga bisa ) nah baru deh bisa digunakan lagi pulsa nya dan masa aktif nya baru nambah sesuai jumlah pulsa yang diisi. Semoga penjelasan saya tak membingungkan ya…. anyaway pesan terakhir jangan transfer kalau tiba tiba ada yang ngaku “Mama Minta Pulsa yaa” hahhahahha!!! Itu SCAM 😀 kecuali mama nya beneran menelpon dan nelpon dari nomor mama yang di save di HP minta dibeliin pulsa. 

Nih caranya buat SIMPATI, dan untuk KARTU AS sih sama saja kok!Formatnya sama
Nih caranya buat SIMPATI, dan untuk KARTU AS sih sama saja kok!Formatnya sama

 

Pic taken from www.telkomsel.com
Pic taken from www.telkomsel.com

3 thoughts on “Help me i need pulsa

  • March 29, 2014 at 7:34 am
    Permalink

    Asyik banget ya mbak, ditanah air bisa transfer2 pulsa. Klo ditempatku sini ga bisa. Pulsa mertuaku sampai ratusan euro krn jarang dipakai (tiap bulan nambah terus), paling aku disuruh pakai buat telp ke Indo 😉 .

    Reply
    • March 29, 2014 at 2:09 pm
      Permalink

      oh ya disana gak ada istilah transfer pulsa? biar pun prepaid?

      Reply
    • August 20, 2014 at 4:41 am
      Permalink

      Malah sampai dijual-jualin lagi lo Mbak Nel karena bisa trf pulsa. Lebih murah ketimbang di pasaran, terutama pengguna kartu dengan dua huruf.

      Itu pulsa ratusan euro kapan habis terpakenya ya? Dibeliin kerupuk dah berapa kontainer ya? 😛

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *