Scammers cinta masih merajalela

Pic taken from www.timbryce.com
Scammers asli dibalik foto foto bule ganteng yang cakap nan tajir!!

header 728 x 90 3

Mau sharing lagi nih tentang informasi scammers cinta atau love scam yang banyak dilakukan oleh kaum sindikat yang kita ketahui bersama selama ini bermarkas di Malaysia  atau dinegara lainnya dan dilakukan oleh oknum orang Nigeria atau Ghana dan juga sekarang berkoalisi dengan kaki tangan orang Indonesia sendiri untuk menipu para kaum wanita / kaum hawa ataupun kaum adam, tapi kebanyakan sih kaum wanita yang berumur cukup dewasa maupun masih muda dan khususnya yang single, bahkan mereka masih berani menggoda atau mencoba triks kepada kaum ibu ibu dengan jeratan jadi partner bisnis atau investasi. Beberapa tahun lalu saya pernah posting tentang aksi scammers cinta ini di blog lama saya disini.

Seiring perjalanan waktu ternyata aksi mereka masih juga tetap berjalan dan makin berinovasi, kasihan juga melihat betapa banyak korban kaum wanita di bodohin dengan berbagai modus, uang berjuta juta melayang, makanya saya tetap rajin mau posting agar semua wanita di dunia ini selalu berhati hati terhadap aksi penjahat cinta atau scammers melalui dunia maya.

Kalau saya pribadi, mengenal internet waktu awal masuk kuliah dan baru tahu tentang dunia scammers cinta itu di tahun 2008-an ketika mulai berinteraksi dengan yang namanya social media unggulan pertama saat itu yaitu Facebook, Tagged, Orkut.com, paling banyak scammers cinta ini melakukan aksinya di Tagged.com,

Pertama saya mengetahui tentang berbagai artikel di internet dan ketika banyaknya mulai rayuan scammers masuk di social media yang saya sebut diatas, dan sangat mengherankan menurut saya.modusnya sangat banyak. Baru saja kejadian salah satu sahabat saya yang wanita karir di sebuah perbankan, untunglah dia sangat komunikatif ke saya setiap ada update baru tentang dirinya. Ketika dia beritahu ada seorang pria bernama bule add dia di FB dengan foto sekeren ini, bernama Stephen Davis

Scammers cinta ber nama palsu STEPHEN DAVIS dari FB nya
Scammers cinta ber nama palsu STEPHEN DAVIS dari FB nya

Header 728 x 90 (2)

Segeralah saya wanti wanti ke sahabat saya untuk mengerjai sang scammers dengan melihat modusnya, setelah beberapa kali chat dia minta no HP. dia menelpon dari kode negara +60, berarti dari Malaysia. Hmmm sumbernya scammers cinta. Lanjut teman saya pura pura berteman saja dan si Stephen palsu ini kemudian infokan jumat lalu kalau senin ini akan ke Indonesia, dari UK, di FB nya pasang cuma 2 foto entah curian dari mana, account FB nya baru tahun 2013, teman teman di FB banyak cewek cewek yang merupakan calon korban atau sindikatnya. Jarang di update dan di pasang lulusan universitas ternama di UK. Untunglah temanku ini suka saya cerahkan tentang dunia scammers karena maklum beliau terlalu sibuk kerja dan awalnya dia pikir ini teman Mr Big.Mentang mentang tiba tiba ada bule add dia.

Selanjutnya si scammers tadi pagi telpon katanya sudah tiba di bandara soekarno hatta, dan teman saya dengan santai bilang “selamat datang di Indonesia” terus tiba tiba tak lama setelah itu ada telpon masuk dari seorang wanita yang mengaku petugas imigrasi bandara, menyatakan bahwa menahan si stephen davis  karena membawa uang cash berlebihan. Minta biaya pajak sebesar 65 juta rupiah. Teman saya langsung pura pura nanya kok mesti bayar? kenapa 65 juta? emang si stephen bawa duit berapa? si wanita penipu pun kagok dan gagap tak bisa menjawab. Terus lama si scammers menelpon lagi, teman saya pura pura bego dan bilang okay minta nomor rekening.

Dan inilah nomor rekening kaki tangan scammers ini yang nampaknya warga negara Indonesia, setelah saya posting di Kerukunan Kawin Campur, ada info bahwa nama ini sudah sering digunakan untuk mewadahi uang kejahatan yang dilakukan sindikat tersebut yang bahkan berkeliaran di Jakarta.

Nomor Rekening Bank CIMB NIAGA 0280162191127 atas nama Maria Evelyn Ginting, dan sebagai tambahan info saya capture comments yang masuk dari ibu ibu KKC yang sudah kebal dengan scammers

Salah satu comment info tentang nama pemilik rekening yang sama sudah sering digunakan oleh kaum sindikat
Salah satu comment info tentang nama pemilik rekening yang sama sudah sering digunakan oleh kaum sindikat

Lalu teman saya mengerjai para scammers dengan bilang, kalau duit cash nya

banyak ya bayar aja 65 juta dari duit itu, kata si scammers berdalih kan duitnya mau usaha solar di Makassar, saya sempat ngakak baca dari temanku, sudah pakai english nya grammar nya kacau balau, mengingau lagi ucapannya, mana ada orang baru kenalan via sosmed tiba tiba dia mau datang bawa duit segepok mau dagang solar ke Makassar padahal cuma kenal sama satu wanita dari Makassar di FB terus katanya ditangkap di bandara oleh imigrasi karena membawa dana lebih dari yang dibolehkan. Ini modus operandinya. Kalau dulu modusnya sang pria / scammers datang ke Indonesia di tengah jalan kecelakaan dan datanglah telpon dari rumah sakit bahwa sang pria mesti di operasi dan mesti kirim duit. Ternyata pakai modus ini dulu banyak wanita tertipu.  Bahkan golongan cerdas pandai pun di luar negeri seperti di Australia banyak tertipu oleh scammers RUSIA, biasanya targetnya wanita kaya yang sibuk berkarir dan kesepian. Atau kaum adam yang duda kaya atau single mapan.

Untuk yang menargetkan wanita Indonesia karena wanita Indonesia kan jumlahnya lebih banyak dari kaum prianya dan kecenderungan banyak wanita yang mapan dan belum nikah sibuk kerja dan lainnya. Celah itulah yang disasar sindikat untuk menggasak uang dengan berbagai modus yang tiap tahun juga mereka berinovasi.

Untuk kasus teman saya, saya sudah sarankan untuk melaporkan ke pihak bank untuk pemblokiran nomor rekening tersebut agar tak digunakan lagi sebagai penampungan uang haram dari para scammers. Dan kalau perlu melaporkan ke kepolisian biar ada bukti dibawa ke kantor bank untuk laporan dan blokir.

Untuk lebih berahati hati lagi, beberapa ciri-ciri scammers yang beraksi di dunia sosmed sbb :

  1. Memasang photo bule super ganteng di sosial media dan dating sites. Photo2 diambil dari internet, yang dipajang cuma ada satu atau dua.
  2. Photo curian itu diambil dari majalah model, penyanyi dan jenderal/ militer USA/UK biar cewek makin tergila gila. Kejamnya mereka juga memasang photo US Army hero yang meninggal di medan perang.
  3. Teman temannya di FB hanya wanita Asia karena scamer akan add teman teman si korban untuk jadi korban juga.
  4. Jika kita tak dapat melihat teman temannya, lihat photonya , cek ada berapa yang mengklik LIKE, lalu klik maka akan terlihat daftar teman teman nya yang semua CEWEK dari berbagai negara.
  5. Mengaku engineer, dokter, tentara, marinir, staff di UN, NATO atau businessman biar keliatan kaya raya dengan jabatan ok.
  6. Sedang tugas di UK, Afganistan, Iraq, Afrika, Malaysia atau negara lainnya biar keliatan super sibuk.
  7. Baru kenal udah manggil honey, baby , super perhatian dan agresive biar cewek mabuk kepayang
  8. Diawali dengan kirim pesan di inbox atau email sambil menyapa ramah dan bawa bawa nama Tuhan. Pura pura tanya apa kegiatan kita lalu menyelidiki apakah kita wanita berduit
  9. Kadang kirim bunga biar wanita makin ke GR an.
  10. Omongin masa depan bersama, pengen invest, beli rumah mewah di Indonesia
  11. Mengajak si wanita hidup di luar negeri dengan segala kemewahan yang dijanjikan biar makin klepekan
  12. Mulai cerita yang bikin iba si anita. Mengaku duda mengurus anak dua karena istrinya selingkuh. Nanti dia pura pura nangis dan bilang anaknya masuk rumah sakit, minta kirim uang biaya rumah sakit.
  13. Jika si wanita seorang muslim, maka ” si honey ” akan bilang bersedia menjadi muslim. Siapa yang tak bangga pujaan hati siap pindah agama demi cintanya pada si wanita.
  14. Pura pura mau jual rumah super mewah di luar negeri, tapi ada masalah karena rebutan sama mantan bini. Mau bayar lawyer ngga ada duit, pinjam uang dulu sama si korban, dengan janji hasil penjualan rumah akan dikirim buat si wanita.
  15. Menawarkan hadiah mewah seperti berlian, laptop, dll tapi ketika dikirim alasan barang tertahan di Malaysia dan minta si wanita kirim uang untuk mengeluarkan barang-barang mahal tsb.
  16. Si bule palsu mengatakan akan datang ke Indonesia, lalu memperlihatkan kertas seperti tiket online. Padahal cuma booking saja. Di situ akan ada tulisan bahwa ybs belum membayar dan memperlihatkan passport.
  17. Kadang scammernya ada di Indonesia dan kerja sama dengan wanita Indonesia. Hati hatilah, demi uang banyak cewek Indonesia mau saja di ajak nipubangsanya sendiri
  18. Ngaku engineer sedang beli alat berat, uang nggak cukup dan meminta pinjaman sedikit saja agar bisnisnya lancar. Katanya demi masa depan berdua.
  19. Untuk meyakinkan kalau hadiah dari si “honey ” sudah di kirim, dia menggunakan form palsu lengkap dengan track number. Caranya gampang, cek di google pasti ketauan itu Customer No palsu banget.
  20. Hati hati kadang scammer menggunakan wanita Indonesia untuk money laundry. Caranya akan ada telpon dari seseorang mengaku ayah/saudara/paman si scammer bilang mau kirim uang ke si scammer tapi ngga bisa langsung . Lalu uang hasil kejahatan tsb di kirim ke rekening si wanita dan dia diminta mengirim kembali uang tersebut ke nama lain. Akhirnya polisi bisa menangkap si cewek dengan tuduhan money laundry. Si diapun menghilang, nikah ngga jadi, si cewek masuk tahanan.
  21. Mereka menggunakan telpon dengan no awal +44 70 bagi yang ngga ngerti dikira benar dari UK, padahal +44 70 adalah sebuah system telekomunikasi di UK yang disebut 070 Follow me Numbers. Bisa diakses dari mana saja. Biasanya scamers menelpon dari Nigeria dengan menggunakan 070 inim atau nomor dari Malaysia dengan menggunakan +60.

 Jika penasaran tentang informasi tentang scammers cinta ini bisa di cek di blog bunda Feydown yang sangat getol berkoar koar soal scammer cinta di berbagai group dan blognya  demi menyelamatkan banyak kaum wanita yang tiap hari di incar oleh sindikat yang masih merajalela tersebut.

Adapun langkah-langkah jika menemui kejadian seperti ciri-ciri diatas bisa segera bertindak :

  1. Minta YBS untuk video face to face bisa skype, line video dan media chat lainnya. Masa sudah jaman canggih begini tak punya smartphone yang punya aplikasi video chat!Kalau YBS masih bilang alasan macama-macam sudah tinggalkan saja ini sudah pasti scammers!Hari gini tak punya smartphone….ke laut ajaaa…!!
  2. Minta foto terbarunya, kalau dia cuma curi curi fotp maka dia tak akan bisa memenuhi permintaan anda. Pasti fake person tuh…Masa real person tak punya foto terbaru. Foto sama keluarga kek orang foto terupdate deh.
  3. Minta alamat email dia, ntar suruh teman pura pura ajak kenalan pasti deh dia akan kirim modus yang sama dengan surat cinta palsu yang di copy paste.
  4. Kalau ada account FB nya coba report ke FB biar accountnya segera di delete dan segera laporkan ke kantor polisi atau ke kantor bank yang digunakan untuk minta transferan dana dan minta blokir.
  5. Pegang kata kata saya ” Tak ada yang gratisan di dunia” mau mendapatkan pria ganteng kaya raya tak akan datang dengan mudahnya, tiba tiba muncul di FB ajak kenalan itu cuma khayalan saja. Bergaullah di luar sana, berkomunitas, berkawan di lingkungan yang baik, berkegiatan positif, jalani hobby, olahraga,  dan pantaskan diri untuk mendapatkan sebaik baik pasangan hidup   dengan memperbaiki kualitas diri pribadi maka insya Allah akan segera dipertemukan dengan pasangan impian.

Beberapa modus scammers lainnya selain modus love scams  sbb :

  • Menang Lotere, ini membanjiri email email saja sejak kuliah, saya selalu reply dengan kata kata ambil saja duitnya, saya sudah ada banyak 🙂
  • Dapat warisan, entah dari mana datangnya tiba tiba ada yang ngaku orang kaya raya mau wariskan hartanya padaku, wkwkwk ….logika nya ini mana? intinya gak ada yang GRATISAN deh dibumi ini kecuali udara …. boro boro dapat warisan, ke toilet aja sekarang bayarrrrr !!
  • Tawaran kerjasama, ini mesti sangat hati hati. Intinya gini, dagang atau bisnis yang real sajalah, kenali partner bisnis nya jangan asal ikutan karena iming-iming, pakai naluri hati dan logika, kadang hati bisa tertipu.

Untuk para tetangga atau teman atau kerabat yang anda rasa sedang terancam menjadi korban scammers cinta untuk segera menolongnya agar uang jutaan tak melayang bisa di putarkan  video ini biar kembali sadar dan waras…banyak kaum wanita dibutakan oleh rayuan gombal sampai rela berhutang puluhan juta rupiah karena deretan kata kata indah via email yang terkirim tiap hari sampai lupa logika.

Sayang belum ada yang video penangkapan scammers di Indonesia, semoga suatu saat nanti ada, setiap nonton video ini saya jadi sangat sedih walau bukan saya yang alami tapi rasanya nelangsa sekali melihat para scammers ini masih merajalela hingga saat ini, ada yang tertipu sampai Milyar, semua uang pensiun ludes dikirim dan ternyata yang nipu ABG yang habiskan duit haramnya foya foya, ihh mirisss lihatnya. Bahkan di negara nya di Nigeria bisa lihat klik beberapa link video dibawah ini bagaimana scammers Nigeria ini mengeruk kekayaan wanita kaya Australia.

Scammers Nigeria menipu wanita wanita kaya Australia

Scammers Nigeria part 2

Kisah wanita kehilangan USD 40,000 karena scammers

Dan banyak lagi video scammers sisa search related to scammers, semoga makin banyak yang baca postingan ini makin aware kita dengan lingkungan sekitar, jagalah kerabat dan sahabat anda dari jeratan scam artist alias scammer cinta atau scam dalam berbagai modus penipuan. Dan last but not least, jangan pernah mengirimkan uang sepeserpun kepada seseorang yang anda kenal di dunia internet apapun alasannya. Itu saja kuncinya biar aman dari jebakan scammers.

lelah di kantor ??? 300 widget kanan

121 thoughts on “Scammers cinta masih merajalela

  • March 18, 2014 at 2:07 am
    Permalink

    Asstaqfirullahaladzim,…. saking cintanya dengan uang,.. sampai kayak begitu yaa mbak 🙁

    Reply
    • March 18, 2014 at 2:18 am
      Permalink

      ya begitu day say, uang memang membuat orang melakukan segalanya …. menyakiti sesama..

      Reply
        • March 18, 2014 at 2:26 am
          Permalink

          pokoknya temannya dijagain dan kerabatnya dijagain biar aman dari scammers..

          Reply
          • March 18, 2014 at 2:27 am
            Permalink

            Iya mba, alhamdulillah tmn2 saya kebanyakan suka produk lokal, jadi kalo ada bule ngajak kenalan nggak terlalu di tanggepin,.. smga semua aman

          • March 18, 2014 at 2:43 am
            Permalink

            iya jangan salah produk lokal juga sudah banyak yang jadi scammers dengan modus yang sama.. teman saya juga dimintain duit namun kalo lokalan yang minta duit malah lebih susah di tipunya. masa baru ajak kenalan tiba2 minta pinjaman sampe puluhan juta… tak masuk akal.. dan ada loh wanita tertipu sampai 5 jutaan. Cuma mereka malu bilang..

  • March 18, 2014 at 5:22 am
    Permalink

    Sumpah ngeri juga, aku pernah juga soal seperti ini tetap ngak habis pikir deh..

    Reply
    • March 18, 2014 at 5:25 am
      Permalink

      maksudnya pernah baca and tiap hari beda beda aja cara tipu tipunya..

      Reply
      • March 18, 2014 at 5:34 am
        Permalink

        iya mereka beroperasi dah bertahun tahun dengan modus yang beda beda dan semakin canggih juga.. makanya mesti hati hati….

        Reply
  • March 18, 2014 at 6:28 am
    Permalink

    Semoga para wanita makin pinter mengenali para scammer. Scammernya tetap aja bodoh pakai modus yang sama selama bertahun-tahun 😆 UK, malaysia, nyangku di imigrasi, mau ngirim hadiah mewah, minta dibayarin dulu pajaknya ga berubah tuh modusnya. Kasihan klo ABG yg dijadikan target atau wanita banyak umur yg jarang bersentuhan dg google atau internet. .

    Reply
    • March 18, 2014 at 6:30 am
      Permalink

      iya mbak tapi katanya mereka juga sudah mulai expansi modus, seperti yang di komunitas komen tuh kalau di Jakarta cara mereka beda lagi bukan scammers cinta…makanya selalu waspada aja dimanapun dan siapapun…

      Reply
  • March 18, 2014 at 9:48 am
    Permalink

    fb tmn saya pernah kena kya gt mba…
    nah kbtulan tmn saya ini janda, dan emg lg seneng2nya cri pasangan via fb..nah kena dong, di inbox sm bule tentara gt ngajak kenalan dll
    smp nanya ke aq bahasa inggris utk kata2 ini apa, pas aq liat utk apaan tmn saya nanya2 bhasa inggris, ga taunya buat blsin inbox fb..
    saya bilang ajaa… olaaahhh itu penipuuu, mana ada sihhh org yg jabatannya tinggi sembarangan cri tmn ato stidaknya sempet2nya buka sosmed..aneh bgt kalii..
    tp tmn saya ga pcaya..yasudaah saya diamkan sajaa..

    ga lama, ni bule blg sm tmn saya dtg ke indonesia trs ditahan pihak bandara hrs byr 7 jt gt..
    tmn saya smpt panik gt smp tlp2in gt…akhirnya saya dan tmn2 lainnya bilangin itu penipuaan hati2..
    fewwhh untungnya aja tmn saya nurut, klo ttp nekat
    howaalaaah kasian toh, udh janda anak tiga, mau biayain sekolah anak aja susah mesti kena tipu
    🙁

    trs fb mama saya beberapa kali di inbox sm bule2 gt, menurut saya sih aneh bgt
    dan kayaknya siih modus scammers ini cri cwe usia diatas 30 thnan deh…

    Reply
    • March 18, 2014 at 9:56 am
      Permalink

      iya bener deh kamu syer, mereka lihat profile cewek dulu fokusnya, usia, status juga…. untung deh kamu peringatkan teman kamu itu yaa… alhamdulilah selamat tuh 7 juta..ada ada saja alasannya.. basi…

      Reply
    • March 19, 2014 at 12:31 am
      Permalink

      iya mereka juga stalking profile calon korbannya Non…

      Reply
  • June 27, 2014 at 12:53 pm
    Permalink

    Gak ada kapok-kapok nya tu scammer.. saya telah mengalaminya coz pengen tau banget, jadi nya gua ladeni saja.. hahaha.. biar tau si scammer tu, gak semua orang bisa terlena dengan rayuan gombalnya itu..

    Reply
    • June 27, 2014 at 1:31 pm
      Permalink

      iya sampai sekarang masih tetap eksis loh mereka .. dari jaman tahun 2000-an kali ya… kasihan korban nya ada terus .. makanya keep posting deh untuk reminding teman teman sekaum biar gak ter jerat sama penipu ulung tersebut …

      Reply
  • June 27, 2014 at 3:04 pm
    Permalink

    Setuju banget… asal jangan terbuai sama gombalannya.. sayangnya saya gak sempat ngesave foto ny,, ud keburu di nonaktifkan akun nya.. klu gak kan kita bisa tau muka asli nya gmn.. lucu banget dech,, bahasa inggris yang di pk kacau, emg sih gua jg gak pande2 amat, tp setidak ny bs membedakan lah.. hehe

    Reply
  • July 27, 2014 at 1:44 pm
    Permalink

    Aq mau berbagi jg ttg scammers krn aq baru aja ngalamin baru2 ini. Tapi untung org itu ga sempet nyuruh kirim uang krn belum nyuruh dah ketahuan duluan. Lagian kalo disuruh kirim jg ga bakalan mau lha wong hidup aja bnyk kbutuhannya.
    Jadi seminggu lalu aq di inbox di fb-ku sm pria brnama “George Altieri”. Foto profilnya pakai seragam tentara berbaret dg tanda pangkat yg bnyak di dada. Emg bener kalo di name tag.nya itu G. Altieri jd aq ga curiga sm sekali. Pertama dy blg kalo dy tertarik lihat fotoku yg cantik,mataku yg bagus n senyumku yg indah. Pkokny prtama inbox dah memuji trs. Saat aq lihat daftar teman,dy cm punya teman 1 n itu mutual friend sm aq. Dy mengaku tentara asal Skotlandia n kerja di US Army Air Force sdh 25 th n skrg lagi tugas di Kabul,Afghanistan serving under NATO dg pangkat Second Lieutenant. Dia duda krn istrinya meninggal 6 th lalu n punya anak cewek brnama Esther usia 13 th yg skrg sekolah di sebuah boarding school di Edinburgh Skotlandia.
    Krn aq penasaran aq cari nama fb Esther Edinburgh n ketemu nama fb “Esther Down Low” yg brsekolah di Mary Erskine School. Di fotonya anak ini cantik n imut (tp foto jg cm curian). Ini emg slh satu boarding school di Skotlandia yg keren abis n trkenal di Eropa. Aq lihat di foto2 anak ini emg ada foto seorg pria pakai seragam angkatan udara. Jadinya aq mulai agak prcaya. Dia tanya apa pkerjaanku n aq blg kerjaku jd staff akunting di RS swasta. Mgk itu jg yg bikin dy trz ngejar.
    Tadinya aq tanggapin baik2 utk sekedar brteman,tp lama2 dy ungkapin cinta n blg kalo aq adl tipe wanita idamannya yg bs jadi istri n ibu bagi putrinya. Katanya dy pengen segera pensiun n sdh berencana membangun usaha suplier kabel tembaga utk jaringan telekomunikasi..trs dy blg kalo Indonesia cocok jd tempatnya.
    Siapa sich wanita yg ga melayang2 dipuji2 pria bule kesepian,romantis,mapan n siap pensiun demi kita. Tapi justru itu yg bwt aq curiga..pacaran jarak jauh dlm satu negara spt yg pnh aq alamin aja susah aplg beda negara. Makanya aq trus ngejar dy bwt nunjukin kalo dy serius atau ga dg kata2nya. Secara kan baru bbrp hari dah melamar. Utk menutupinya dy blg kalo dy ga bs telpon soalnya tentara disana dilarang pake telepon dg alasan nnt disadap sm teroris Al Qaeda n bs memicu bom.
    Aq yg blm tahu soal scammers n msh tertipu rayuannya trs nyari info di google ttg tentara Nato yg ga boleh pake hp, lha koq trnyata tentara Nato malah bagi2 smartphone bwt msyarakat lokal utk mperkenalkan internet..haha..
    Aq yg orgnya emg cerewet trz ngejar dy utk nunjukin keseriusannya krn aq trs blg kalau kata2nya ga masuk akal. Tp dy malah sll blg kalo dy dah jatuh cinta sm aq tanpa alasan krn caraku membuatnya jatuh cinta adl misteri,dia sll kirim gambar bunga n tulisan I love you..gombalnya akut kan??
    Aq yg msh penasaran trs menyelidiki apa itu pangkat Second Lieutenant di US Air Force di website resmi US Army, gimana tanda kepangkatannya n gimana seragamnya. Setelah aq dapat info aq jd curiga krn sptnya tanda pangkat di fotonya dg tanda pangkat second lieutenant yg dy blg itu beda. Di sbuah foto dimana itu foto brsama sesama tentara dg latar blkang sbuah pesta..menurutku tanda pangkat n bintang penghargaannya adl utk jabatan yg lbh tinggi spt Mayor atau bahkan Jenderal di US Army.
    Lalu tepatnya kmrn aq cari tau ttg penipuan via internet n akhrnya aq nemuin info ttg Scammers n ciri2nya sama persis. Walaupun bgitu aq blm cari tau yg dipakai itu fotonya siapa aslinya.

    Semalam aq kirim inbox ke dia gini..
    “You can’t prove what u said coz u’re a liar,criminals n a stupid scammers. Do u think I believe in u..no. Actually everything I said before was just a lie coz I just wanted to know the mode u use in deceive. You’ve been insulted indonesian women but don’t think that all indonesian women can be fooled. No..not all women here are materialistic. Mee too,I can’t be fooled by you. I wish u’ll be arrested by police someday. Just go to hell stupid scammers.”

    Aq agak bohong dikit biar dy ngerasa kejebak sm aq juga. Jadi pura2nya aq dah tau dr awal ttg rencanya n hanya pengen ngetes aja.. Pdahal aq hampir kejebak beneran,untung logikaku msh jalan n jadi tau kalau rencana penipuannya ga sesempurna itu. Smp skrg tu penipu blm bales pesenku,dah kebongkar kedoknya sich. Sapa juga yg mau kirim uang ke org ga dikenal kaya gitu,boro2..hidup aja penuh perjauangan..hehe..
    Skrg kapok dech nyari2 kenalan bule. Local man is better..hehe..
    Jadi bgitulah modusnya..siapapun wanita yg baca ini biar tahu cerita yg aq alami barusan jg bs berhati2..kasihan pak jenderal yg fotonya dicuri bwt menipu.
    Thanks jg bwt informasinya..mari kita jaga martabat kita sbg wanita indonesia n berantas scammers cinta..haha..

    Reply
    • July 31, 2014 at 1:50 pm
      Permalink

      makasih sudah mau berbagi ya lea… sering sering berbagi… akan banyak menolong sesama kaum kita..ayooo perangi scammers cinta !!!!

      Reply
  • August 4, 2014 at 7:05 am
    Permalink

    Bener..pokoknya ini adl sebuah pengalaman brharga bwt aq dlm mengenal pria, entah itu di dunia maya atau di dunia nyata..harus tetep ati2..hehe..
    Kita perangi scammers cinta brsama2..

    Reply
  • September 12, 2014 at 3:03 pm
    Permalink

    mbak, mama saya mungkin mengalami tanda2 scammer love. ada bule ngajak kenalan dan baru bbrp hari sdh bilang suka dan mau beliin rumah mewah di indo. ini message terakhir di inbox fb mama saya. yg saya tanyakan apakah grammarnya benar???

    Hi Marita, How are you doing today? I am very optimistic to find a wonderful and gorgeous woman like you and I will do all that i can to make you happy.

    I am a man that believe in he’s self and whenever I’m doing something mine mind tells me what I’m doing is right I did it without looking back. I have had a great confident since we established this conversation and I want that confident to see us through.

    As you have observed that I am a busy man. i don’t normally fall in love easily but when I do i fall with all my heart. I can sacrifice anything to make my loved once happy. I want to be with you, care for you, and grow old with. All that i am asking is just your love and watch out to see how happy I can make you together with your kids.

    As for the house issue i have honoured to go through the price you sent. In review to it I have decided to take it. that is my choice for now. Anyway, you are my representative and partner and I want to keep it that way. As an investor I do not want to present myself, I would like to stay behind the stage.

    As such I Put differently, it will be better if i transfer the money to you then you can purchase the house and the agreement will be between us, that is Me and U alone.

    About my Mother she’s in Bali Indonesia for holiday, Name Shirley, Age 73 Year’s old, Mother don’t speak Indonesia.

    Kindly ponder about this issue and let me know as soon as possible. However, as you will be reading this mail I will be on my way to the USA for an urgent business.

    Hope to hear from you.

    Reply
    • September 12, 2014 at 3:10 pm
      Permalink

      Sudah jelas itu scammer kerjain aja..lihat aja ujung ujungnya mau ke indonesia mau kirim hadiah dan pasti akan ada waktunya dia minta duit… lihat baca 2 kalimat aja aku dah tahu nih scammers…bukan bule pasti yg nulis ya orang Nigeria yg sdh wara wiri di jkt or malaysia..warning mama nya ya… gak ada bule cari jodoh email kayak gini… bule tuh langsung telp or skype..gakk melow gini..

      Jangan sampai ketipu ya..

      Reply
      • November 18, 2015 at 2:21 am
        Permalink

        Mbak saya mau sharing..sudah 2inggu ini saya berkenalan dg cowok ngaku tentara di banyumas..dy mau ketemuan sm saya di kalbar mbak..katanya lansung krumah ngoming sm ortu bahwa dia serius..tp yg anehnya dia bilang gaa bisa kesini lantaran tabungannya ada sama abang nya..dan gaa bisa dikirimi abg nya karena alasan dia nya mau ketemu aku yg belum dikenali..dan dia minta pinjaman uang ke aku..katanya entar ketemu dia balikin uang aku..dan skrg dia kirimin poto KTP nya..b poto n data di ktp nya sm dgdata di fb nya..potonya jg sama.gimana itu mbak..apa yg harus saya lakukan biar tau itu penipuan atw beneran.

        Reply
        • November 18, 2015 at 3:04 am
          Permalink

          jangan pernah KIRIM UANG SEPESER PUN, ITU 10000 % PENIPU, coba mbak minta dia VIDEO CALL deh , SKYPE kek apapun itulah… jangan mau di bodoh2in mbak… sekg modus lebih cangging ada saja jangan tambahin daftar korban pria pria penipu diluar sana…

          Reply
      • January 20, 2016 at 3:26 pm
        Permalink

        Hai mba sya mo mnambahkan ya..baru bbrpa hari yg lalu sya hampir ketipu ma bule beneran. Mengaku brnama henry spenser dr UK .kmi sring video call jd yakin itu mmg asli dia. Motifnya samaaa bnhet.merayu n janji mo datang k indo. N pas d bandara ada tlp dr yg mngaku petugas bndara bla bla bla..modusnya sama bnget UUD.ujung ujungnya duit. Tpi aq swgera sadar n kulabrak abis itu bule sampe nangis n minta maaf dan mngakui prbuatannya. Jd sya sharing aja mba..scammer skrg bkan hnya org nigeria.org bule asli n berani video call jga trnyata bnyak yg scammer.sya brniat mnyebar fto dia di internet tp blom tega krn dia pas ktauan lgsung minta maaf dan nangis2 gtuh..hoalaahh mimpiku mndapatkan suami bule ganteng nan kaya trnyata cma seorg scammer

        Reply
        • January 21, 2016 at 1:39 am
          Permalink

          wah terima kasih sudah mau berbagi, wah baiiknya mbak share di internet wajahnya saya yakin bule itu akan menipu lagi… itu cuma nangis palsu aja,..pasti udah jadi kerjaan cari hunting korban dengan modus yang sama…

          Reply
  • October 2, 2014 at 6:02 am
    Permalink

    Makasih infonya bunda @siti.. saya dari dulu sampai skrg sering dapat email seperti tercantum diatas… sprti minta bantuan lowyer lah, minta bantuan nomor rekening atau bla bla… alhamdulillahnya selalu masuk spam disharing yahoo nya… jadi uda saya anggap seperti spam/sampah/virus hehehe

    Reply
    • October 2, 2014 at 9:12 am
      Permalink

      iya itu sudah pasti spam or scam mbak.. semoga kita selalu aware dengan semua ini dan menyebarkan pesan ini ke yang lain agar tak tertipu…………

      Reply
  • October 11, 2014 at 8:26 am
    Permalink

    Ass,,mau ikutan bagi2 pengalaman nih blhkah?,,,

    Reply
  • October 25, 2014 at 1:30 am
    Permalink

    Mau tanya, sudah 6 bulan kenalan sama bule amerika,sudah tukar tukaran passport, awal kenal lewat datesite married….si bule udh kirim bunga sama boneka, sudah pula perjanjian pra nikah di ttd kirim via email soalnya kerja (sibuk beneran atau tidak), kami ngobrol via whatsapp dulu pakai email…..udah sering telp ….skype an…..ngakunya insinyur….tuker tukeran foto juga udah banyak….dari yg aku suruh pasang muka jelek sampai yg ganteng….belakangan ngajak patner bisnis ….bikin perjanjian di atas materai lah ….kira kira ini scammer cinta atau bukan ya??

    Reply
    • October 25, 2014 at 1:45 am
      Permalink

      jangan percaya begitu mudah mbak, logikanya gini deh, kalau dia serius suruh datang kesini langsung ke INDONESIA, kalo memang niat nya serius mau menikahi, semua calon semua wna begitu kok rela datang jauh 10000 km untuk ketemu keluarga mbak.. belum nikah kok sudah mau bisnis2an.. bukannya intinya pernikahan dulu toh, saya baru dengar ada perjanjian pra nikah via email … itu gimana legalisasinya ya…

      di skype itu lihat wajahnya??
      saya positif itu scammer, bahkan ada scammer pakai videocall juga kok, pura pura pacarin sampae 6 bulan baru mulai eksekusi buat trik selanjutnya..
      suruh aja dulu ke INDONESIA sekedar pembuktian diri, dan ingat mbak jangan sekali pun kirim uang alasan apapun mau di tahan di bandara kek, mau kecelakaan peswat kek mau kehilangan uang kek… intinya suruh datang nongol di bandara kota mbak baru deh percaya 🙂 saya tak mau ada kaum wanita di zolimi sama kaum yang bernama scammer cinta ini 🙂

      Reply
  • October 29, 2014 at 5:11 pm
    Permalink

    senang bertemu di blog ini,
    sekedar berbagi pengalaman, baru juga kemarin ini saya hampir saja terlena dengan rayuan scammer cinta.
    3 bulan yang lalu, awalnya dia masuk ke list teman chat pada account SKOUT. dia mengaku bernama “ian conan” bekerja sebagai project director di perusahaan minyak petronas malaysia. saya bekerja di salah satu bank BUMN di medan, saya janda anak 1, dan si scammer ini mengaku duda anak 1. istrinya sdh meninggal 2 thn yang lalu karena sakit kanker. setiap pagi, jam mkn siang, sampai sepulang krj hingga sblm tidur sms, dan chat nya itu tidak ada putusnya.
    hingga setelah 2 minggu berteman dia ungkapkan cinta kpd saya, dan dia jg bilang berniat mau pensiun setelah menikahi saya dan buka usaha hotel dibali. mendengar semua itu saya ada rasa tersanjung luar biasa, dan juga dia bilang mau berpindah agama muslim mengikuti agama saya sblm menikahi saya. hingga ahirnya tanggal 25 okt kemarin dia mengaku mengirimkan gift mewah dan uang senilai 25.000 USD kepada saya melalui interlink express dengan memakai diplomat document yg dijadwalkan akan sampai kepada saya tanggal 28 okt.
    tepat tgl 28 okt, sekitar pukul 9 pagi ada wanita bernama “desy” meng sms saya dan mengaku sbg perwakilan dari pihak interlink express tersebut, mengatakan bahwa paket atas nama saya sdh ada di bandara soeta tetapi msh tertahan di custom. krn itu saya harus membayar pajak sebesar 1.200 USD. mendengar itu saya sempat emosi,krn tdk masuk logika banget. dipihak lain si scammer jg intens menelfon saya seolah olah dia khawatir jika paketnya nanti hilang dibandara, karena ada uang jumlah yang besar didalam paket tsb. pada saat itu selain panik, saya juga tersadar bahwa saya sebenarnya sedang dipermainkan.
    tapi saya tetap belaga bodoh, dan seolah olah sedang mengusahakan uang untuk membayar pajak tsb.
    si wanita kaki tangan scammer itu memberikan no rek bank panin a/n. ratih ambarsari no. 058.2014.345.
    betapa bodohnya saya jika sampai tertipu dengan sindikat ini, si scammer ini mensugesti saya dengan perhatian setiap saat kepada saya dan juga anak saya. hingga niatnya menunjukkan rasa cinta dgn mengirimkan gift mewah dan jumlah uang yang banyak. tp syukurnya allah segera membukakan pikiran saya hingga saya tidak berhasil ditipu oleh mereka.
    memang tidak ada yang gratisan dimuka bumi ini, dan untuk wanita karir dan single parent seperti saya yang hanya memiliki waktu lebih banyak mengurus pekerjaan kantor dan anak. sehingga inilah jadi peluang mereka untuk masuk dengan berpura pura memberikan perhatian lebih.
    hati hatilah dalam memilih teman, apalagi untuk dijadikan teman seumur hidup:)

    Reply
    • October 30, 2014 at 12:50 am
      Permalink

      wah terima kasih sudah sharing pengalamannya mbak, dengan menuliskan pengalaman seperti ini setidaknya memperluas awarenes bahwa scammer itu sampai saat ini tetap beroperasi dengan target target tertentu… saya pikir sudah tak ada ekh ternyata modus mereka lebih canggih kalau dlu alasannya tertahan di custom malaysia sekarang pintar mereka sudah pakai kaki tangan orang Indonesia … tertahannya di custom bandara soetta…btw eksekusinya mereka cepat ya dulu dulu sampai 1-2 bulan baru beraksi namun sekarang 2 minggu sms/ telp dan bereaksi nampaknya mereka dikejar target ya…….. anyway TFS ya mbak…

      Reply
    • November 13, 2014 at 2:36 pm
      Permalink

      Pengalaman mbak persis seperti saya 2 tahun lalu..bahkan alamat website kurirnya juga sama.Cuma alhamdulillahnya saya sudah ngeh duluan pas dianya bilang mau kirim uang 300 juta,parfum mahal dan bunga mawar (lha kalo bunga dikirim dari sana seger,sampe disini gimana modelnya coba?😂 )
      Sudah curiga juga pas ngelihat fotonya yang super duper keren pake mobil sport tapi cuma 2 lembar doang,pas saya minta foto baru alasannya macam2..
      Cuma punya saya waktu itu alasannya paketnya tertahan di kurir di malaysia,soalnya do’i katanya bayar biaya pengirimannya cuma sampai malaysia doang,dan dimintailah saya 1.200 dollar buat ngambil paket katanya,karena kepo dengan modus mereka,saya pun ikuti permainan mereka,trus saya bilang,paketnya buka saja,di dalamnya ada uang cash,trus mereka bilang nggak bisa,peraturan perusahaan melarang buat buka paket katanya..akhirnya saya sarankan mereka untuk kirim balik paket tersebut ke sendernya dengan alasan saya tidak punya uang sebanyak itu.Eh,merekanya keukeuh..trus saya di telfon pake nomor malaysia,cewek,logat malaysianya kental banget,ngejelasin kalo barang tersebut tidak bisa dikirim balik,,,ditengah rasa dongkol saya,saya ngakak,soalnya pas dia nelfon dibelakang itu ada suara anak ayam,,iya..serius..anak ayam,ini scammernya double job kayaknya..😂 nggak mau buang-buang waktu,saya langsung menutup telfon setelah memberikan “sepatah kata” yang kurang pantas diposting..hehe…

      Buat teman-teman ladies yang lagi nyari jodoh via website mohon lebih hati-hati lagi.Jangan keburu,dan jangan nyerah juga ya.Saya ketemu soulmate saya setelah kurang lebih 4 tahun browsing lho.. 😉

      Reply
      • November 13, 2014 at 3:46 pm
        Permalink

        wah terima kasih daeng telah berbagi, semakin banyak yang sharing pengalaman semakin terbuka mata para saudara2 kita di luar sana yang masih blank soal scammers… perlu perjuangan memang mencari belahan jiwa tak ada yang datang dari langit… butuh banyak effort juga dan harus pakai logika…………..:-)

        Reply
  • November 9, 2014 at 2:19 pm
    Permalink

    Assalamu’alaikum..
    Saya malah baru jd korban scammers mbak. Baru kemarin sy dgr ttg scammer/fraud.mrsa diri bego bgt skrg.modusna hmpir sm jg dg tmn2 lain.kl sy nama scammers nya Captain Staut Lyon. Dy mngaku tentara US. Army.katana pny anak cew namanya Jennifer skul di boarding school London.kmi awalna kenal di fb. Kenal pertengahan september kmrin. Dy srg telp dan tiap hri email sy. Nah, tgl 2 kmrn dy kirim paket dr Suriah brisi uang dan barang mewah. Tgl 4 smp Indo. Sbnrna sy da curiga tp emang janji manisnya dan blg telah pindah ke agama sy. Sy seneng bgt dn ksian jg sm anakna yg dtinggal nikah sm ibunya. Pas paket tiba di Indo bersama Agent “CS”. Sy dpt telp dr Bandara Ngurah Rai. Yg telp cew dia blg paket tu kena tax 15jt. Cm sy g ada dwit. Jd scammer tu mnt transfer separonya aja. Jd sy transfer 7jt ke BRI a/n Nur F. Mrk janji mw kirim paket tu ke rmh dn sy janji akan lunasi di rmh kl brgnya da smpai. Bsknya mrk mw brgkt ke Bengkulu t4 sy. Katanya krn di paket ada uang byk pihak bandara gak izinkan mrk prgi. Jd hrz dikawal pke polisi. Nah,mrk mnt 20jt di dpn spy bs lepas dan brgkt ke t4 sy. Sy blg gak ada uang. Jd drpd penasaran,sy bli tiket ke Bali wat memastikan paketan itu. Smpai Bali no telp nya gak bs di hub. Sy tanya ke bagian informasi bandara dan cek smua gak ada katanya. Sy lapor ke polsek bandara katanya sy kena tipu. Yaa Allah.. Bodoh bgt saya. Skrg sy msh di Bali krn gak ada ongkos wat pulang. Tapi byk pljrn yg sy petik dr kekuranghati2an sy ini. Sy bagi cerita ini spy teman2 lain lbh waspada dan gak jd korban spt sy. Polisi jg sdg mencoba melacak scammer dan kaki tangannya cew Indonesia itu. Tega bgt cew itu menipu bangsanya sendiri. Makasih mbak da bolehin sy crt disini. Sy cm gak mw tmn2 lain ceroboh spt sy. Ini pelajaran wat sy spy lbh hati2 lg.
    Wassalam..

    Reply
    • November 9, 2014 at 2:48 pm
      Permalink

      wah turut prihatin atas apa yang dialamin, semoga jadi pelajaran berharga buat teman teman yang lain, dan semoga penipu yang berkedok itu bisa segera ditangkap, wah sekarang mereka berkedok dr bandara ngurah rai ya, modusnya itu itu saja sih, tapi bagi orang awam sungguh suatu yang baru dan kemungkinan bisa tertipu, mari bantu sebarkan informasi ke semua saudara dan kawan terdekat agar tak terulang kejadian ini… semoga diberi ganti rezeki yang lebih ….

      Reply
  • December 20, 2014 at 3:24 pm
    Permalink

    Hati hati dengan nama account FB:Matthew Petters
    Telp from UK +44 70 …dan Malaysia +60 162….
    Mintansi dikirim uang via Western Union an.LIZ HAZRYNN Binti BAHARUKOM.

    MODUS: menjerat wanita indo dengan dating

    Reply
    • December 21, 2014 at 1:13 pm
      Permalink

      terima kasih atas informasi tambahannya……….
      semoga semakin kita aware semakin banyak wanita terselamatkan…

      Reply
  • December 21, 2014 at 7:30 pm
    Permalink

    Saya izin nambah mba Siti,

    Alhamdulillah bukan korban scammer, cuma saya suka penasaran sama hal-hal seperti ini, mungkin juga buat antisipasi.
    Saya sering baca di internet perihal cara-cara mengetahui identitas penipuan berkedok cinta dsb dan juga mencoba menjadi detektif dadakan, beberapa cara yang saya lakukan :
    1. Perhatikan nama / username / alamat e-mail.
    Banyak pelaku penipuan menggunakan nama yang sama pada berbagai situs medsos dll. Nama mungkin tidak sama tapi biasanya alamat e-mailnya yang sama. Carilah nama / username / alamat e-mail yang sama pada situs yang lainnya, kalau ketemu perhatikan jeroannya.
    2. Perhatikan foto yang digunakan.
    Pelaku biasanya menggunakan foto yang sama pada berbagai akun medsosnya dll. dan karena keterbatasan waktu, seringkali pelaku mengunggah/mengupload foto dengan RESOLUSI RENDAH (biar cepet ke upload), padahal buat orang-orang yang senang selfie, biasanya lebih suka mengupload fotonya maksimal alias Hi-Resolution.
    Di Google+ ada fitur “Photo Details”, hal ini membantu saya untuk mengetahui foto tersebut ASLI ataukah TIDAK, kalau asli pada Photo Details akan ditampilkan dari Kamera yang digunakan (NIKON/Canon/Sony/Iphone, dst), ISO-nya berapa, lokasi pemotretan dimana, dan sebagainya. Dan bagi para pembajak tersebut, mereka tidak sampai memperhatikan detilnya sampai disana, sehingga kebanyakan pada foto-foto mereka sama sekali tidak ada detailnya. Mudah-mudahan saya menemukan aplikasi untuk membaca detail foto yang diunggah orang.
    3. Perhatikan teman-temannya.
    Kalo pelakunya laki-laki, biasanya paling banyak teman-temannya adalah perempuan dan sebaliknya juga buat perempuan. Alias jumlah antara teman laki / teman perempuan biasanya timpang, berat di salah satunya.
    4. Perhatikan hubungan antara pelaku dan teman-temannya atau keluarganya.
    Kalo memang punya teman di dunia nyata, tentunya dia secara rutin (setidak-tidaknya) akan membicarakan banyak hal terkait dengan kesibukan masing-masing dalam kesehariannya. Kalo perempuan biasanya ngobrolin model terbaru, pakaian, sepatu, cowo kecengan dsb, kalo tidak ada ada pembahasan seperti itu, kemungkinan besar di akunnya memang tidak ada teman dari dunia nyata yang sesungguhnya.
    Adakah dia pernah berkomunikasi dengan keluarganya ? Teman kerja ? Relasi lainnya ? Apa yang dibicarakannya ? Atau hanya ada pembicaraan antara pelaku dan “Fans beratnya” yang sudah tergila-gila ?

    Dan masih banyak lagi. Jangan mudah terima teman yang tidak kenal asal-usulnya. Jangan gampang share foto (karena bisa dibajak). Jangan gampang share detail pribadi dari A-Z.
    Mudah-mudahan dapat berguna, terima kasih.

    Reply
    • December 22, 2014 at 3:18 pm
      Permalink

      makasih info detailnya semoga bermanfaat bagi yang baca …

      Reply
      • February 5, 2015 at 6:27 am
        Permalink

        Mbak mau share aja..saya jg prnh kena korban scammers .bln Nov di fb saya di request bule ngakunya us army asalnya dr Scotland UK namanya Clinton Wilfred ya awalnya mau kenalan ktnya dia duda 2 anak istrinya sdh meninggal,trus pgn cari istri cm dr awal kok kata2 nya Messrs bgt kyk udah kenal lama.pdhl sdh tau sy sdh nikah tp ttp ngeyel aja.lama2 sy jd ilfil gt krn maksa2 minta alamat mau kirimin paket tp sy ttp g mau trus ada modus lain katanya dia py Yang 700.000 us dollar trus mau titip nanti sy dikasih 50000 us dollar tp nggak sy tanggepin krn inipasti scammers.dia message sy knp g jwb pesan dia lama2 dia bosen krn akunfb sy nonaktifkan.trus bbrp hr yg lalu sy aktifin fb akun dia sdh g ada lg.OK Mb biar pengalaman ini bt jd pelajaran yg lain…mksh

        Reply
        • February 15, 2015 at 4:14 pm
          Permalink

          terima kasih untuk sharingnya ya..mbak..

          Reply
  • February 25, 2015 at 9:08 am
    Permalink

    Mbak terima kasih buanyaak atas info nya.
    Sy kenalan ama George ( si bule Belanda ) yg katanya tinggal di UK dan pny Bpk mantan diplomat.
    Tiap kirim email slalu romantis bnget. Barusan sy di sms ama email klo lagi di serawak (no.telpnya +60169480378) mengurus warisan Bpknya dan mau pinjem duit buat byr pajaknya. si G janji mau kembalikan uangnya krn mau ke Indonesia selama 5 minggu buat ngurusin visa spy aku bisa ikut tinggal di UK. si G juga nelp langsung ke hp pakai ngomong honey, I love you en bla bla bla ( berhubung gal lncr inggris aku yes yes aja ). si G kirim email bukti surat warisan dan jumlahnya USD 1.200.000. Untung ak langsung inget klo motif2 gini itu pernah aku baca di scammer. Ntar klo si G email ama sms ato nelp lagi aku off aja.

    Reply
    • February 27, 2015 at 3:51 pm
      Permalink

      wah jangan sampai mau tertipu ya mbak Tita… kerjain balik aja..dasar scammer gak nyerah juga ya… hunting korban..

      Reply
  • March 8, 2015 at 5:16 pm
    Permalink

    Terima kasih banyak sudah mention nama saya dan link saya. Semoga kita semua bisa membantu sesama ya non.

    Reply
    • March 9, 2015 at 3:17 am
      Permalink

      sama sama mbak Fey, aku salut sama mbak Fey yang aktif nulis dan bantu sesama…kaum hawa yang selalu jadi target scam, sangat bermanfaat…. keep posting ya mbak…

      Reply
  • March 21, 2015 at 6:33 am
    Permalink

    nama saya alma, akhir akhir ini saya banyak mendaptkan permintaan pertemanan di skype saya, mereka mengaku jendral dan letnan ada juga dokter dari syria dan afghanistan,berikut nama skpe mereka yang sudah saya blokir:
    – ahmedmansor55
    – andreuko 1996
    – treetop8921
    – petrovski2004
    – Peter Albert (daikyo_areski)
    – DAVID PERKINs
    -shane murphy

    saya sudah block mereka di sype saya, namun sebelmnya saya pernah chat dngan mereka, dari yang mulai bilang jatuh cinta ngajakin married, sampe yang ngajakin jadi saudara tdan mau kirimin duit 700.000 , saya sudah curiga karena mereka me-add saya berbarengan….

    Moga ini bermanfaat buat para wanita indonesi

    Reply
    • March 21, 2015 at 7:17 am
      Permalink

      terima kasih sudah berbagi, semoga bermanfaat bagi wanita lainnya…

      Reply
  • May 9, 2015 at 12:21 pm
    Permalink

    Sudah hampir 7 bulan sy berpacaran dg org hitam.. sy rasa dia adlah seorang scam.. saat ini sdh coba menjauh dr dia. Tp sy ingin ambil Atm sy yg di gunakan oleh dia. Sy takut sy akan bersangkut paut bila nanti ada kasus.

    Reply
    • May 10, 2015 at 3:17 pm
      Permalink

      iya dijauhi saja lah mbak tak usah ambil resiko… apalagi sudah terkait pinjam atm segala pasti ada modus itu… kasihan korbanya kan sesama wni juga…

      Reply
  • June 7, 2015 at 2:19 am
    Permalink

    Makasih mba. Sudah saya kirim k e-mail mba. Tlg d kasih solusinya ya mba

    Reply
    • June 8, 2015 at 8:04 am
      Permalink

      iya mbak saya sudah kasi solusi, itu scammers yang mencari peluang untuk bisa segera eksekusi dengan berbagai modus, mbak baiknya cari teman yang real aja, yang jelas dan gak banyak masalahnya. Berkawan sama orang banyak masalah cuma menanmbah beban hidup apalagi indikasinya si pria itu ada indikasi tak benar.

      Reply
  • August 30, 2015 at 4:44 am
    Permalink

    Kalau saya kali ini agak aneh mbak…Dia warga Pakistan yg tinggal di Arab. Saya kira scammer juga. Saya layani chatingan. Dah saya bilang saya bersuami dia masih nekat bilang I love you. Saya adalah istri impiannya. Saya selidiki statusnya di fb, nampaknya asli krn dah lama dan banyak kawan yg sepertinya mengenal dia. Saya bilang saya tdk percaya, lalu saya iseng ngetes dia, kalau memang dia cinta, coba tulis d statusnya. Dia lalu menulis d statusnya yg juga hadir di fb saya krn sudah berteman. Takut orang salah kaprah, saya komentar “maaf, saya dah bersuami.’ lalu dia balas dia tetap mencintaiku. Yah terserah, kataku dalam hati. Suatu waktu tanpa kuduga dia menelepon ke laptop yg lagi kupake. saya tidak angkat. saya lbilang jangan telepon saya. dia kecewa. dia bilang mau mendengar suaraku. Suatu hari setelah beberapa kali teleponnya tak saya angkat, lalu dia tulis pesan kalau ” jika aku datang ke negerimu, apa kamu mau tinggal bersamaku semalam penuh di hotel. aku ingin tidur di pelukanmu” Wah gawat, kurang ajar kali. Tapi saya tahan untuk tidak memakinya. saya tetap lanjutkan menulis pesan walaupun dia bilang minta blokir saja kalau aku tidak mencintainya. saya melayani dia hanya untu belajar bahasa inggris. Bagaimana tanggapan anda?

    Reply
    • August 30, 2015 at 1:32 pm
      Permalink

      wah sudah benar benar gila tuh cowok, kalau saya sih cowok begitu langsung di blokir dan di laporkan ke fb buat di suspend.. lebih baik belajar bahasa inggris dengan orang lain dari pada orang psiko kayak gitu..banyak org aneh2 gitu di dunia mbak, dont waste ur time….

      Reply
  • September 21, 2015 at 3:00 pm
    Permalink

    kenapa ya kok tau scammers dengan nomer tlp +4479 setelah kode negara (+44) 79 dikatakan sebagai scammers. ada yang bisa jelaskan gak?

    kakak saya berkenalan dengan bule asal UK dan berencana datang ke indonesia dan melamar kakak saya

    membuat saya bingung untuk meyakinkan kakak saya

    Reply
    • September 21, 2015 at 3:07 pm
      Permalink

      Sudah rahasia umum mbak kalau kode itu paling sering digunakan, coba suruh kakaknya video call langsung sama yang ngaku bule, kalau bisa next step lagi, tapi scammers itu selalu hindari video call. beragam alasan lah..

      Reply
    • September 21, 2015 at 3:21 pm
      Permalink

      ini kisah dari KOMPASIANA coba lihat nomor telp penipunya..
      ASPADA PENIPUAN LEWAT INTERNET
      ” Ibu, istri saya ditipu 29 juta oleh orang yang mengaku tentara Amerika namanya Damelio Maxwell. Katanya saat ini sedang tugas di Afganistan dan ingin titip uang sebanyak 2 million USD. Ini nomor telponnya bu +447762242422. Apa benar ini nomor Afganistan? Uang kami kirim ke bank Niaga, apa Ibu bisa melacak alamat pemilik rekening tsb ? ” Demikian pesan yang saya terima dari seorang suami yang sedang bingung.
      Hasan bekerja di Malaysia sedang istrinya Laila bekerja di Hongkong. Suami istri ini bekerja sebagai Buruh Migran Indonesia.
      Pada bulan September 2013, Laila berkenalan lewat Facebook dengan seorang pria yang mengaku tentara Amerika bernama Damelio Maxwell. Lelaki ini tidak merayu tapi cuma ingin “titip uang ” dari hasil kerja di Afganistan. Jumlahnya kurang lebih dua juta US dollar saja.
      Scammer pakai nama Damelio Maxwell (https://www.facebook.com/bill.benjamin.71)
      Tentu Laila senang sekali diberi kepercayaan menerima titipan uang. Lalu ia bicara pada Hasan yang saat itu juga menasihati agar jangan percaya sama orang di Facebook. Laila ngga mau terima malah mengatakan begini
      ” Orang lain aja mau titip uang percaya, masa suami sendiri ngga percaya?”

      Bukti Uang Dollar Yang Mau Di Kirim
      Menurut si “Damelio si tentara Amerika” tanggal 12 September 2013 uang tersebut akan di bawa agen dari Afganistan ke Indonesia lewat bandara Jakarta, nanti dari Jakarta baru di kirim ke rumah Laila di Jawa Tengah.

      Tanggal 13 September 13, jam 8 pagi uang tiba di Bandara Soeta Jakarta lalu ada seseorang yang mengaku petugas bea cukai menelpon keluarga Laila di Jawa Tengah, bahwa ada titipan paket berisi uang tapi harus bayar pajak sebesar 4 juta rupiah.

      Bukti Pengiriman Uang Ke Bank Niaga
      Tanpa rasa curiga Hasan dan Laila patungan mengirim uang pajak ke nomor rekening 2980100575XXX bank Niaga, atas nama Rina LakXXX. Setelah uang dikirim, paket tak juga datang padahal janji si petugas hari itu juga akan dikirim.
      Tak lama kemudian ada yang menelpon Laila dan mengatakan bahwa saat paket akan dikirim ke Jawa Tengah, ada petugas yang menemukan banyak sekali uang dollar Amerika dan Laila harus bayar denda sebesar 25 Juta rupiah. Ia langsung menghubungi Damelio yang pura pura kaget, lalu menyarankan Laila menuruti apa yang diminta si petugas . Alasannya takut uang jutaan dalam paket disita negara. Laila minta waktu untuk mencari pinjaman. Dua minggu tepatnya 6 Oktober 2013 uang 25 juta dikirim ke nama dan nomor rekening yang sama di Bank Niaga.
      Hari Senin ditunggu, paket tak juga datang. Hasan mencoba menghubungi petugas Bandara tapi telpon tidak aktif . Hari Selasa ia telpon kembali dan dijawab bahwa ia harus bayar 5 juta rupiah karena terlambat bayar denda. Istrinya hampir saja mau bayar tapi Hasan sangat marah, kenapa istrinya lebih percaya lelaki lain dari pada suami sendiri. Si petugas palsu terus menanyakan tapi Laila dan Hasan sudah tak mau melayani.
      Kata Hasan ” Biarlah saya ditipu, semoga kisah saya bisa jadi pelajaran buat yang lain.”
      ———
      semoga kakak segera di sadarkan ya biar gak tambah korban lagi

      Reply
  • September 22, 2015 at 6:45 pm
    Permalink

    saya pernah ketipu bule yang mengaku berasal dari UK yang bekerja sebagai pengusaha minyak,
    tiba2 si bule add FB aku tanpa curiga saya confirm pertemanan tak lama itu dia langsung chat saya dan bilang kalau dia tertarik dengan saya setelah melihat foto profil.
    dia memberikan rayuan maut yang bikin kaum hawa klepek klepek stelah tak lama menggoda dan merayu2 dia ingin melamar saya. “secepat itukah???” saya sempat ke pincut dengan rayuan sibule itu, setelah itu dia ingin datang ke indonesia untukk menikahi saya dan akan mengirim uang kepada saya untuk beli rumah dan mencarikan sekolah untuk anaknya..(oh iya si bule mengaku duda dengan 1 anak) alasan si bule ingin ke indonesia karena dia kepingin memulai hidup yang baru di sini. setelah itu saya akan di kirim uang oleh si bule itu tp saya menolaknya. kita hampir setiap hari chatingan. tlp2, video call tanpa curiga sedikitpun dengan dia karena foto profil sama dengan saat melakukan videocall siapa yang g percaya kalau ini nyata eh ternyata..
    tak lama kemudian si bule bilang akan datang ke indonesia dalam waktu dekat ini, beberapa hari kemudian dia bilang kalau pesawatnya akan berangkat ke indonesia. saya bersisp menjemputnya di bandara yg sudah di janjikan eh ternyata setelah beberapa jam si bule menelponku dia bilang di tahan oleh pihak bandara karena suatu hal dan saya harus menebusnya agar dia bebas tanpa saya sadari saaya membaya uang tebusan itu kepada kommplotan penipu itu, saya kira suda beres masalah pihak bandara dengan si bule itu ternyata saya tunggu beberapa lama si bule belum kelihatan kemudia saya coba hubungi ternyata noomernya suda tidak aktiv lagi disitu saya baru sadar bahwa selama ini saya di tipu oleh sindikat penipuan internasional. saya sangant menyesal dan binugn mau melapor kepada siapa karena saya bingung dan shok berat.

    setelah saya pulang ke rumah dan mencerikanya pada sahabat saya ternayata suadh banyak yang tertipu oleh sindikat datting love internasional ini. saya coba browsing di internet tenyata banyak sekali modusnya
    – dengan transfer uang atau barang kemudian kita suruh bayar pajak beacukai
    – dan ada juga yang sudah ketemu dengan si bule di bandara tp ternyata bule tersebut sudah di ikuti dan di awasi oleh interpol. setelah si bule ketemu dangan korban kemudian si bule dan korban di tangkap oleh interpol yang di duga si korban adalah salah satu bagian dari komplotan penipu datting love internasional,

    jd sebaiknya anda lebih hati2 karena modus saat ini semakin beragam
    semoga anda tidak tertipu dengan si bule ini
    nama Fb Penipu ROBERT WILLIAMS mengaku asli UK duda beranak 1 dan mengaku sebagai orang kaya. nomer telp tenyata nomer yang tidak berasal dri UK +44793XXXXX70 itu adalah nomer Scam kalau nomer asli UK yg terdaftar oleh pemerintahan adalah +44 di ikuti dengan nomer 10/20 selain itu adalah nomer scem karena tidak terdaftar oleh pemerintahan UK. saya pada saat itu baru kenal slama kuran lebih 1 bulan. setelah baca2 di internet ternyata korbanya ada juga yg 7 bulan kenal tp masi saja di tipu. jadi sebaiknya anda hati2 berkenalan dengan bule karena masi banyak modus yg di gunakan biasanya scam menggunakan FB yang baru di buat dan biasanya dalam pertemanan kebanyakan wanita dari asia, dan pertemanannya sedikit, dan biasnya email dari FB scamer terbuat dari angka acak atau kombinasi angka. setelah berasil melakukan scame biasanya si bule langsung menghapus acont FBnya dan ,membuat Fb baru untuk melakukan penipuan lg

    Pesan saya:
    segera tingglakan atau block Fb dari bule yng merayu dan ingin menikahi anda secara logika sangat tidak masuk akal. semoga anda tidak tertipu seperti saya, saya hanya berbagi pengalaman saya kepada kaum hawa agar tidak semakin bnayak lagi korban

    Reply
    • September 22, 2015 at 7:50 pm
      Permalink

      Terima kasih sudah mau sha ring pengalaman pahitnya mbak, semoga dengan sharing ini banyak orang terbantu tersadarkan bahwa scammers masih merajalela saat ini dan korban pun masih banyak berjatuhan, semoga diberi rezeki pengganti lainnya dan dipertemukan dengan jodoh yang baik ,,,,Aamin YRA

      Reply
  • October 5, 2015 at 7:15 pm
    Permalink

    saya ingin sharing juga mbak. saya kenal dari situs skout. namanya roberto gerarldo. Asalnya dari daerah durango negara mexico. (yah negeri antah berantah kali yah. soalnya baru denger).yah saya percaya2x aja. karena baru kenal.saya baru kenal 1 minggu. hari 1 kita kenalan di skout. dia udah bilang falling in love dgn saya karena liat foto 2x saya.dia bilang kamu wanita yang ingin saya nikahin. wah pokoknya dibuat melayang klepek klepek. saya sempat seperti itu perasaannya.dia bilang mao ngajak saya ke mexico dikenalin ama keluarganya. (ampun deh hari gini emang ada pangeran jatuh dari langit ajak puteri untuk mengenal keluarganya dengan perkenalan sesingkat itu).dan kita sempat tuker and share foto masing masing di whats app. dia bilang dia udah cerai 5 tahun yang lalu. dan punya 1 anak gadis umur 15 thn. wah foto dia banyak di saya, begitu foto saya juga byk di dia,sempat ada foto keluarga nya lengkap ayah ibu dan kakak adiknya juga di kirim ke saya. fb nya juga ada . saya sempat bandingin foto foto yg dikasi ke saya dngan foto yg ada di fb semuanya sama.nama fb nya roberto gerardo marrufo zaldivar coba aja search. fotonya pake baju putih.
    nah kemudian saya ajak skype biar lebih clear liat wajahnya dibanding hanya foto2x aja. kan foto blum tentu benar. trus akhirnya dia bilang gak bisa install skype. hari gini gaptek ama skype. nah kemudian saya bilang masa iya ini orang bodo bget bisa main situs skout. masa install skype ga bisa. trus saya akhir nya berpikir nih dan punya feeling ga enak. trus akhirnya dia foto lagi berbarengan dengan sehelai kertas dan dia tulis bilang “lilian i’m roberto” jadilah foto dia berdampingan dengan kertas nya itu kemudian dia kirim ke whatsapp saya. akhirnya saya ikutin aja. sempat percaya. tapi bertentangan dengan feeling saya. trus lagi dia bilang ” you must believe me”.
    saya kemudian sempat ngomong lagi soal skype. pasang dong skype saya bilang gtu jadi saya bisa liat lebih jelas. eh dia langsung marah marah sempat bilang kata kata kasar.. dia bilang kamu ga percaya sama saya. saya bilang iyalah saya gak percaya. saya bilang lagi install situs skout bisa . masa install skype ga bisa. akhirnya dia cape kali yah sama saya. trus dia ngoceh ngoceh pake bahasa latinnya mexico. akhirnya saya blokir dia di situs skout dan whats app dia saya blokir. bener bener penipu cinta. dengan iming iming rayuan gombal. dikira cewe indo bisa semuanya diboongin gtu. saya sempat menentang logika saya dan ikutin feeling saya yang galau. dan untungnya dalam seminggu itu blum ada kata kata soal duit atau kirim paket. singkat kata. saya hanya bilang. kadang kata hati bertentangan dengan logika pikiran kita. lebih baik logika kita juga jalan. mana ada serba express. hanya kita harus lebih be careful dan berhati hati dengan penipu cinta.klo menurut mbak cerita saya ini termasuk scammers bukan mbak? no hp nya si roberto +526182161153. saya cek sih bner kode negara mexico. apa mungkin bkn sindikat orang hitam aja. sindikat orang latin atao orang bule juga ada yang jadi scammers? sekian thanks

    Reply
    • October 5, 2015 at 9:45 pm
      Permalink

      Wah terima kasih mbak sudah mau berbagi, langsung sy sdh tahu pasti itu scammers, logikan 2015 gak bs instal skype lol, hp china aja bisa. Saya rasa tetap nih sindikatnya sama cuma pake modus negara asal amaerika latin karena stok foto curiannya org amerika latin. Kan mereka modusnya tergantung stok fotonya. Skout juga banyak scammers tuh disitu. Kalau masalah nomor itu sudah keahlian mereka punya semua nomor simcard dr berbagai negara.. jadi sllu hati hati

      Thanks ya mbak, smg dapat yang real dan bukan scammers ya…

      Reply
  • October 23, 2015 at 4:16 am
    Permalink

    mba, aku sudah jadi korba scammer apakah punya info aku bisa lapor kemana ?

    terima kasih

    Reply
    • October 23, 2015 at 7:15 am
      Permalink

      coba like pan page di facebook “waspada scammer cinta” disitu tertera semua info terkait scammers… nah bisa posting disitu reportnya ke mana..mbak, wah semoga jadi pembelajaran buat yang lain untuk selalu waspada……….

      Reply
  • November 4, 2015 at 4:03 pm
    Permalink

    ass…boleh tanya ga..ada ga scammers yang bernama mery kyle

    Reply
    • November 5, 2015 at 5:42 am
      Permalink

      Dari namanya berasa scammmer itu mbak.. baca postingan terbaruku ya soal scammers cinta

      Reply
  • November 28, 2015 at 6:06 am
    Permalink

    Penipuan yg sama terjadi dgn saya tapi belum sampai tahap no rek dll…dengan sabar si penipu berusaha ngobrol kesana kemari dari mulai via inbox k email namanya robert tyler US ARMY pangkat General tugas d afghanistan sebelumnya tugas di UK dan Scotland,tp saya langsung browsing tentang hal 2 seperti ini apalagi setelah dia bertanya bagaimana dia bisa membantu saya dan ingin investasi d negara saya,di situ saya mulai curiga,awalnya memang sy ikuti jalur ceritanya sejauh apa tp dgn melihat postingan 2 dari yg pernah tertipu dengan cerita yg sama langsung deh saya blokir dan tidak layani lagi…..

    Reply
    • November 29, 2015 at 4:33 pm
      Permalink

      thanks sharingnya mbak, tetap waspada ya,,,, dan ingatkan teman teman wanita lainnya…

      Reply
  • January 25, 2016 at 4:32 pm
    Permalink

    Saya juga sempat berhubungan dgn bule scotland.. beberapa kali email2an.. bawa2 nama Allah, kirain beneran mualaf yg dapat hidayah Allah.. ga taunya scammer, sebel banget.. untungnya saya konsultasi dulu ke adik, semuanya blg isi emailnya gombal.. memang belum sampe minta uang, tapi dari cara balas emailnya, ga pernah jawab pertanyaan2 saya ttg agama, berarti saya berasumsi dia ga bersungguh2.. ditambah lagi penjelasan adik mengenai banyaknya scammer.. lgsg saya search.. eh ternyata template dan tipikal kisah hidupmya sama.. langsung saya blak2an di email.. belum dibalas dia.. untung ga gitu bawa perasaan.. awalnya sempat girang sih, krn secara profesi kita sama.. jadi nantinya mgkn bs nyambung.. tapi saya selalu bawa dia ke wacana agama dalam setiap email.. tentu saja saya harus tahu betul kondisi iman dia sebenarnya, karena saya hanya mencintai pria yang mencintai Allah, kalo ga ato cuma islam ktp.. ya bye bye.. berlaku juga utk org Indonesia hehe

    Reply
    • January 26, 2016 at 10:11 am
      Permalink

      wah alhamdulilah mbak, semoga dengan sharingnya membuat orang diluar sana lebih aware… untuk waspada terhadap scammers…………….

      Reply
  • February 28, 2016 at 8:01 am
    Permalink

    Saya hampir kena $580, tp Allah melindungi saya, dengan kecerdasan dan keberanian saya bicara si bule ngacir, 2hari yang lalu. Dia mengaku dr swansea ,ticket london malaysia forward ke saya. Tp saya tdk lupa baca2 google. Takut dech si bule lari tanpa hasil, pdhl 2 bulan chatt via bbm dan what nunggu tanpa hasil

    Reply
    • February 29, 2016 at 6:09 am
      Permalink

      alhamdlilah mbak selamt, scammers masih banyak beraksi ternyata saya kira mereka sudah insyaf…. hiks…

      Reply
  • March 19, 2016 at 11:32 pm
    Permalink

    Mbak saya saat ini sedang berkomunikasi lewat email dengan orang bule Amerika, mungkin modusnya hampir sama dengan cerita teman2 sebelumnya. email pertama memang membuat saya gembira karena kata2nya sangat menyanjung dan sy balas, sy tunggu email berikutnya datangnya 3 hr kemudian. sy mulai curiga, untung logika sy masih bisa sy gunakan. Dari email yg sy kirim langsung ada 2 balasannya yg terpisah , yg pertama isinya menyanjung yg sifatnya umum artinya dpt disampaikan ke siapa sj, yg kedua menjawab /menyambung email yg sy kirim (hanya sedikit kata2). Berikut 3 hr lg kirim email yg ketiga, dan skrng yg terakhir sy terima email yg keempat sdh mau minta no HP tp tdk sy beri. Ini akan sy tunggu email berikutnya msh blm.
    Ternyata dari email2 yg dia kirim sepertinya sdh direncanakan skenarionya beriku sy tulis judul2 emailnya yg sangat indah dibaca
    1. NICE TO MEET YOU
    2. MORE ABOUT ME AND MY FAMILY
    3. I AM VERY SERIOUS WITH YOU
    4. MEETING YOU WAS FATE AND OUR FUTURE IS BRIGHT (ini yg sdh mulai tanya no HP)
    Mungkin email2 itu jg dikirim ke banyak orang.
    Ini bisa di Share pada teman2 karena sampai saat ini msh beraksi.

    Reply
  • March 19, 2016 at 11:48 pm
    Permalink

    Assalamualaikum mbak
    Saat ini sy msh berlangsung komunikasi dg orang bule mbak lewat email. Mungkin nanti modusnya sama dg yg sdh dicritakan teman, email pertama yg sy terima memang membuat orang tersanjung, tetapi untung logika sy msh berjalan tetap sy teruskan krn sekalian sy belajar bhs Inggris (meskipun msh ndak karu2an),sampai saat ini sdh email yg keempat yg sy terima. Sepertinya isi emainya sdh diskenario, sy akan tunggu email berikunya.
    Berikut judul2 email dg kalimat yg indah2 yg sy terima :
    1. NICE TO MEET YOU
    2. MORE ABOUT ME AND MY FAMILY
    3. I AM VERY SERIOUS WITH YOU
    4. MEETING YOU WAS FATE AND OUR FUTURE IS BRIGHT (email ke 4 ini sdh minta no HP)
    Mungkin email2 seperti itu bisa dikirim ke banyak orang.
    ini bisa di share ke teman2 lainnya

    Reply
    • March 23, 2016 at 1:23 am
      Permalink

      terima kasih mbak sharingnya mereka sudah ada formatnya memang.. namun emailnya umum dan kadang bahasa dan grammar nya asal asalan..sangat kacau………

      Reply
  • March 27, 2016 at 2:47 am
    Permalink

    Sharing jg ya mbak. Saya hampir jd korban 2x dan sasaran percobaan berkali2 sampai tdk terhitung jumlahnya. Kebetulan kualifikasi sy cocok dgn sasaran target mrk, single, berumur, bekerja. Padahal sbtlnya sy ga py duit jg klo itu yg mrk incar dr sy.
    Yang pertama sdh lama sekali sktr thn 2009-2010, tp pelakunya org indonesia bkn niger atau bule. Kenal drmana saya jg lupa tp kyknya dlu dia invite dy di friendster. Abis fs ga musim lg pindah ke fb. Ngakunya staff UN kerja di headquarter UN di NY. Abis itu dia jg lg lg ditugasin jd pengamat kondisi politik Indonesia menjelang pemilu. Hrsnya wkt itu sy curiga jg masak staff UN ikut2an roadshow keliling indo kyk intel gt, dan hahaha yg lucu banget dia sll telp jam 5an abis subuh dgn alasan spy ga ketauan krn ga boleh pegang hp. Kata2 muluk dia ucapkan sjk awal smp ke rencana pernikahan segala. Sy wkt itu msh culun jd demen aja. Tp keculunan sy msh rasional krn sy ttp mau ktm dlu sm dia. Nah di situlah terungkap kebusukannya. Dari rencana pertemuan pertama, kedua, ketiga ga pernah show up. Akhirnya sy dpt insight dr tmn klo itu scammer.
    Yang kedua bule jadi2an (fotonya bule sm anak perempuan bule). Bener bngt nomor yg dipake nomor UK n dia blg mau invest property di Malaysia. Pas dia blg mau terbang ke malaysia n telp sy pk no +60 sy pikir beneran. Kmrn blg dr Uk nomornya bnr jg +44. Singkat kata dia mt uang utk apa gt sy lupa, sy blg sy ga py uang sy cm pekerja penghasilan pas2an. Kyknya dia kcw eh dia mlh kata2in saya “u break your promise, bla bla…” Segala lah dia blg nanti lapor sm ibunya (what the hell?) dll. Sejak itu sy rajin cari tahu soal scammer dan ciri2nya…

    Reply
    • March 27, 2016 at 11:07 am
      Permalink

      Terima kasih sdh sharing, intinya jangan pernah mengirim uang speser rupiahpun baik ke luar or dalam negeri kepada org yang anda kenal , dunia maya….titik..itu saja…kecuali belanja online yah…tapi kalo alasan cowok mau dtg lah..ditahan imigrasi lah…itu semua SCAM ya….be realistic use brain… Dan carilah pasnagan dari dunia nyata…. Thanks for sharing ya mbak semoga kita semua terhindar dari penipuan..semacam itu

      Reply
  • March 27, 2016 at 10:46 am
    Permalink

    Aku jg pernah merasakan rayuan dari sibule sp pikiranku melayang-layang yg satu ngakunya jenderal dari US nmnya Carter James dan ingin kirim uang ke aku krn dia akan pensiun dan ingin jadikan aku istrinya dan tinggal di Indonesia,jd aku buka google mencari informasi ttg si Carter itu mmg bnr dia itu seorang jenderal tapi sdh dipecat sm Pre.Obama,nah pd saat aku ty sm si Carter palsu apa benar kamu dipecat sm Obama,hari itu jg tdk ada komunikasi lg dgnku,akunya lgs diblok dr fb. Bule yg ke.2 bernama Mass Victor Anthony dari US jg dan ktnya dia akn brkt ke Malaysia krn kontrak kerja disana,sblm brkt dia foto paspornya agar aku percaya,stlah satu hari kemudian dia tlpn aku mt bantu aku utk kirimkan dia duit 7jt utk membayar lawyer kalau tdk dokumennya tdk akan ditanda tangan,aku blg tdk ada duit diapun marah ktnya aku gak peduli sm dia,dua hari kemudian dia tlp lg katanya kalau aku cinta dia kirim uang utk dia,aku blg ok,aku merasa janggal knp dia marah dan memaksa aku padahal kenalnya baru bbrp hari,aku curiga dan bk google lg ternyata aku br tau kalau ada scammer cinta,jd aku blg sm pamanku akan mengantar lgs uang tsb ke Malaysia dan ingin bertemu dgnnya tdk dg agennya krn dia pernah kasih aku no rek.agennya yg diselangor. Dia marah lg dan lgs blg goodbye.Bule yg ke.3 bernama Nail Ferguson dan London bekerja di Bank,aku cari di google tdk yg nmnya Nail tapi Niall Ferguson dan aku baca ttgnya sangat melenceng, dpt penipu lg,aku sdh ksh alamat rumah dan no.ponsel yg ktnya agennya akan segera datang utk mengirimkan uang kpdaku. Apa yg harus aku lakukan jika agen itu datang.Apakah dr sekarang aku lapor polisi,krn didaerahku di Aceh belum ada laporan spt itu.Apa polisi mau terima laporanku.

    Reply
    • March 27, 2016 at 11:05 am
      Permalink

      Thanks sdh sharing mbak, gini aja pasti nnti ada kaki tangannya org indonesia yang akan telpon buat eksekusi penipuannya… intinya pesan saya jangan pernah mau mengirimkan speser rupiah pun kepada siapapaun yang Anda baru kenal di dunia maya dengan alasan apapun.titik.yakinlah Anda tak akan tertipu…satu lagi mbak, org bule biasanya tak ngelayapan cari jodoh dia dunia maya, jarang..yang pasti2 saja mereka pacaran dating real..tak suka LDR jadi percayalah yang mbak temui di dunia maya itu adalah kebanyakan scammers…. pakai logika biar kita tak tertipu..

      Reply
  • April 21, 2016 at 4:47 pm
    Permalink

    Hi mb siti.. Gmn caranya yaa apa harus aku laporin ke polisi krn temenku yg kena rayuan scammer aku yg mau jual rumah yg kena tipu sudah hampir 500jt uangku ke trf..

    Mau tanya aja.. Kalo misal aku laporin polisi apa mereka gak dendam yaa.. Suatu saat mereka cari saya lg..

    Pls advise nya mb.. Kalo harus lapor besok jumat saya akan laporkan ke polisi

    Reply
    • April 22, 2016 at 3:11 am
      Permalink

      langsung lapor polisi biar segera dibantu walau kemungkinan tak serta merta terbantu tapi dengan adanya pelaporan korban berikutnya bisa di cegah…

      Reply
  • May 15, 2016 at 7:44 am
    Permalink

    Its funny things,,,aku pernah hampir kena tipu juga waktu itu aku masih di d’pore klo aku masih beruntung not love scammer kami bertemu secara langsung,waktu itu aku harus mengantar paket langsung from my office to kuala lumpur nah disitu awal mulanya we know each other dia bernama patrick from finland dia ngaku bisnessman,,awal mula perkenalan kami biasa nothing happend between us,sampe suatu hari dia datang ke s’pore dan mengajak bertemu ,,sejak pertemuan kedua nah disitu kami mulai tukar sosial media bahkan dari medsos yg aku punya dia add,,mulailah sipatrick ini menebar pesona yg membuat hatiku klepek2 hampir tiap bulan dia ngirim bunga from kl to s’pore y maklom jarak s’pore malaysia bisa ditempuh lewat daratm,setahun kami masih dibilang hubungan tanpa status tapi bagiku dia orang yg romantic sejauh dalam setahun he never ask my money bahkan dia yg rela mengeluarkan kocek klo pas kita ketemu,,,janjinya membuatku feel around the world , tapi bak pepatah mengatakan sepandai2nya tupai melompat dia akan terjatuh juga,,dia banyak terlibat scandal and yg paling banyak is love scammer,,and tak tanggung2 korbannya dari kalangan elite dari berbagai negara semua korbannya wanita paruh baya,,sipatrick ini memang cukup ganteng orangnya so aku bersyukur aku bisa terlepas dari jerat si love scammer kabar terakhir yg aku dengar dia sudah ditangkap pihak yg berwajib s’pore berkat kerja sama polisi malaysia,,

    Reply
    • May 15, 2016 at 10:01 am
      Permalink

      wah ternyata scammers offline juga ada.. yah…

      Reply
  • May 16, 2016 at 11:32 am
    Permalink

    Mau dong share photo scammernya siapa tau pelakunya sama..

    Saya kmren sdh lapor juga.. Tp yg sy laporin temen saya yg org indo yg mau dinikahin (katanya).. Siapa tau ketangkep jaringannya.. Untuk photo ada difb nya dia pake nama Joshua D. Norcross pekerjaannya CEO kontraktor.. Gak tau dia itu pake photo artis bukan yaa abisnya cakep juga..

    Thks mb

    Reply
    • July 22, 2016 at 7:46 am
      Permalink

      Hati hati para wanita kawan saya juga minggu ini tertipu Joshua D.Norcross $5500 melayang.Mereka punya banyak kaki tangan orang Indonesia.Ada yang mengaku petugas bandara, buat release document dia,kalau mau uang dia kluar jadi bisa buat investasi sama teman saya.Joshua ini sindikat kelas kakap kliatannya! Be Aware ladys!!

      Reply
      • July 22, 2016 at 7:53 am
        Permalink

        Terima kasih informasinya mbak Ling… semoga banyak yang mendapatkan pencerahan dan tak asal percaya

        Reply
    • November 4, 2016 at 2:49 am
      Permalink

      si Joshua D. Norcross sekarang namanya ganti jadi Joshua Callisto! Hati2

      Reply
      • November 5, 2016 at 2:38 pm
        Permalink

        Salam kenal mbak reinasepti, tahu dari mana mbak update2 seperti ini? Bisa kasih linknya?

        Reply
  • May 22, 2016 at 2:34 am
    Permalink

    Aku baeu ketipu dengan scammer,uang 9juta saya melayang,awalnya bulan maret saya berkenalan diabernama alex kennedy contractor dari uk,saya intensif bbrapa bln hubungan dengan dia sampai pada akhirnya dia bilang mau beli mesin di china untuk perusahaannya sbelumnya dia mau ketemu saya dulu,dia akan tinggal disini selama 4hari lalu ke china,saya sih swneng mau ketemu bule dia romantis banget panggil darling dengan sejuta kata mautnya deh,pada akhornya tgl 9 dia bilang akan tiba di bandara jam 10 nah jam 10 orang bandara tlp saya katanya apa benar punya teman namanya alex kennedy dati uk,saya bilang ia benar saya akan jemput dia siang ini,tapi dia bilang teman saya bermasalah karna membawa uang melebihi ketentuan di indo dan harus membayar denda,oalahhh saya bener2 pusing , dia bilang akan ganti semua uang saya saat di bebas,saya suruh tlp kedutaan inggris di indo minta bantuan dia bilang ga mau dan ga mau ada masalah disini dengan berbagai alasan lah,akhrnya saya transferlah 4 juta,awalnya ptugas bandara minta 22juta,saya bilang ga ada uang klo segitu dia minta yang saya punya untuk bayar nanti doa bantu isahain bantu kluarin katanya ternyata saya idah transfer ga bisa bebas juga,dan akhornya si bule nangis2 mohon ke saya,saya trnasfer lagi 5juta dan dia bilang akan dibebasin ternyata ga dibebasin juga,dia bilang dia bawa uang 1.5000.000 dollars kan klo dirupiahin puluhan M ,saya bener2 kejebak akhirnya saya tanya2 tmen katanya pernah ketipu juga temennya itu coba tanya pihak bandara atau bea cukai ada ga yg ditahan disana,saya tlp ga dapet respon dari bea cukai dan akhirnya saya dapat 1 no utuk saya sms dan saya tanya lah ternyata ga ada yg ditahan dibandara saya diminta jangan transfer uang karna tkt pnipuan saya penasaran ga prcaya saya samperin ke bamdara dan tanya ternyata saya dijelasin saya kena tipi dan bukan saya aja katanya udah banyak korbannya yang ngelapor,jadiin pengalaman berharga aja buat saya kedepanny,semoga bermanfaan buat teman2

    Reply
    • May 22, 2016 at 2:44 pm
      Permalink

      sangat prihatin mendengar nya, smeoga ini menjadi jalan reziki yang lain buat mbak..semoga diberi gantinya,..dan ini sangat bermanfaat buat kami semua kaum perempuan untuk selalu hati hati dengan modus apapun..tks untuk sharingnya…

      Reply
  • June 7, 2016 at 8:02 am
    Permalink

    Never send money..
    Anyone you meet online,,–

    Reply
  • July 22, 2016 at 7:52 am
    Permalink

    Teman saya kena tipu Joshua D.Norcross ngaku CEO construction company.Ditipu $5500.Kaki tangan dia banyak orang Indo sendiri.Hati hati para wanita modus sama pura pura ditahan imigrasi sampai uang ditahan.Gara garanya teman saya tergiur tawaran investasi si Scammers jadi korban dech, tolong bantu doa teman saya kedepan nya lebih pinter dan rezeki dilancarkan.Hati hati wanita! Thanks Mbak!

    Reply
    • July 22, 2016 at 7:54 am
      Permalink

      semoga wanita wanita lain ini bisa terbuka pikirannya bahwa jangan gampang tergiur dengan tawaran investasi, tawaran cinta dan jodoh dengan modus penipuan uang

      Reply
    • July 23, 2016 at 3:55 pm
      Permalink

      Mb Ling, posisi dimana? Siapa nama temen mb yg kena tipu joshua itu?

      Reply
  • July 26, 2016 at 1:22 pm
    Permalink

    Saya mau crita ada 1 lagi kawan kena santapan scammers cinta ini ngaku Major Humphrey Bob Williams, dia bawa barang nyangkut di Thailand, semua dokument aspal, oknum banyak nglibatkan orang Malaysia mungkin, total kerugian teman saya $13.000 sekarang dia stress berat, pujaan hati hilang, uang modal usaha melayang.Danger !! Don’t trust anyone in internet!! All fake!!!

    Reply
    • July 26, 2016 at 2:27 pm
      Permalink

      Makasih infonya mbak Nurul, turut prihatin untuk musibah yang menimpa kawannya, sllu ingatkan temn terdekat buat tak terlena, dunia internet sngt berbahaya, apalagi terkait transaksi uang… ingat jgn pernah transaksi uang kec belanja online ya…intinya itu biar kita semua aman… investasi kek, pajak hadiah lah, urgent lah sudahlah jangan percaya….

      Reply
  • August 20, 2016 at 2:13 am
    Permalink

    Halo…mbak saya baru kenal orang bule dri uk. Dia ngakunya kerja di shipping company. Yah saya bru kenalnya beberapa hari yang lalu via fb. Saya cek di fb temanna cwek hnya 2 saja. Dia tidak pernah ngepost foto2 ato updet status. Baru kenal dah bilang mo cari2 istri dan jatuh cinta ma saya. Saya mang bnyak temen bula entah dri sosmed ato nyata. Tapi saya ngarasa berbeda dg orang satu ini. Saya takutnya dia scammer. Namanya vincent desmont dari uk. Tolong di cek grammarnya ya mbak….soalnya saya takut ngejar2 saya.
    Thank you for your reply and it is my pleasure to have you as a friend. My name is Vincent Desmond, am a British Citizen and also working in Shipping Company. So nice to have you as my new friend and pray that the almighty. lord will help us have a mutual friendship that will profit us in future. I hope we can build a strong relationship together. my dear i will like you to tell me about yourself your age and work? I am waiting for your next reply God bless you.My Dearest, Thank you for your message and for telling me about your status. Actually I entered this site because I am searching for a wife and because of the nature of my job I cannot get the chance and time to meet people out side so I decided to use this media.
    As I told you I am looking for a wife, I sincerely want to tell you that since I see your picture my heart never go out from you and it may be crazy to tell you this but honestly I think I am in love with you and would want to have you as my wife because I needed somebody to be around me now when I go back to my country. Please let me know if you will be ready to spend the rest of your life with me and if you think it cannot work for us that will not be any problem we can just be very close friends okay. I wait for your reply. Take care and God bless you.Hello my dear, how are you doing today, hope life is treating you kind? i like us to keep this closeness and lets see how it goes. My dear, i like you to know that you are now a part of me and i tell you, your words are so good ,i hope that this relationship will lead to something great. I wait for your reply
    Mohon bantuanna ya mbak. Terima kasih.

    Reply
    • August 20, 2016 at 2:22 am
      Permalink

      sudah jelas ini scammer…. langsung blocked sj mbak.. or info teman 2 lainnya yang dia punya ..takut jadi korban juga… hati hati ya..

      Reply
  • September 8, 2016 at 5:34 am
    Permalink

    Makasih mba sharingnya… Ini baru banget kejadian sm aku kemarin..
    Singkat cerita dia, dia lagi ada bisnis dan butuh dana £1.000 kata nya kalo ga ada uang itu clientnya ga mau bayar.. Logikanya lho kho jd scammer yg bayar ke client? Terus klo emng di harus bayar kan bs dikurangin atas pembayaran nnt ke scrammer… Kena harus repot2 nyari pinjaman buat bayar client, toh ujung2nya kan di bayar kita…
    Aku sih pas itu ketawa,dia maksa2 pinjem uang sm aku…
    Aku kasih solusi seperti diatas di malah bilang aku ga ngerti bisnis alat berat dan konstruksi, tp dia ketahui pdhal aku berkerja di perusahaan alat berat dan konstruksi… Dan dia kekeh nyuruh aku cari pinjaman, tp aku pun kekeh bilang ga ada dan sampe akhirnya dia block whatsapp aku..
    Hahahhahaaa………

    Reply
    • September 9, 2016 at 12:24 am
      Permalink

      ada ada saja ulah scammer mbak … hati hati selalu pakai logika…

      Reply
  • September 8, 2016 at 10:24 am
    Permalink

    as.mba mba sya jga sma nih ada bule nama fb nya franklin ferguson ngku2 tentara amerika tugas diafganistan.hti2 aja,untung syanya kepo googling dlu smpe nemu comenan dsni jdi pngen comen.diajak tlp dimessenger ga mau bnyk alsan,trus sya dsruh krim email ke alamt email military gitu deh buat beli caller id biar bsa nlp dia.eh isi emailnya kta hrus beli itu caller id mahal baanget hahaha..mknya lngsung ngeh wah penipu nih.hati2 aja buat semua ya…

    Reply
    • September 9, 2016 at 12:25 am
      Permalink

      wah modus baru caller id.. bener2 scammer ini gak habis akal ya…

      Reply
  • October 10, 2016 at 2:25 pm
    Permalink

    Mbak, kalau sudah terlanjur mengirim foto/video tidak pantas ke scammer tsb lalu mengancam akan menyebarkan foto/video tsb ke teman-teman fb (kena scam lewat fb), kecuali mau mengirim uang maka tidak akan disebar. Kira2 solusi terbaik bagaimana mbak?
    Terima kasih.

    Reply
    • October 11, 2016 at 8:27 am
      Permalink

      abaikan saja itu hanya ancaman langsung mas /mbak hapus profile account fb nya dan create baru… biar aman next time harus lebih hati2 jangan gegabah,.

      Reply
      • October 11, 2016 at 9:55 am
        Permalink

        ok mbak. terima kasih mbak siti atas sarannya. =)

        Reply
  • October 10, 2016 at 2:27 pm
    Permalink

    Mbak, kalau sudah terlanjur mengirim foto/video tidak pantas ke scammer tsb lalu mengancam akan menyebarkan foto/video tsb ke teman-teman fb, kecuali mau mengirim uang maka tidak akan disebar. Kira2 solusi terbaik bagaimana mbak?
    Terima kasih.

    Reply
  • January 6, 2017 at 1:30 am
    Permalink

    Mbak saya mau sharing nih sdh berapa minggu ini kenal bule army dari situs kontak jodoh kami bertukar wa dan dia bilang dia misi perdamaian di nigeria saya cek kode no nya +234 dia saya paksa kirim foto pribadi hampir semua benar tapi saya minta dia foto terbaru dgn tulisan nama saya dia bilang tidak bisa karena diawasi dan tidak di ijinkan mengambil foto saya memang pernah membaca dari sebuah situs juga bahwa army dilarang selfie selain kepentingan army jadi saya bingung mana yg benar walaupun saya tidak mau dan sampai sekarang tidak rugi apapun saya juga cek fb nya hanya 2 foto dia tidak ada foto yg pribadi yg lain dan tidak sepi komentar pertemanannya juga cuman 96 orang yg banyak cewek dari pada laki dan saya juga minta alamat email nya tapi saya belum bisa cek apakah ini termasuk komplotan roman scamer mbak minta sarannya dong saya kali ngedate via situs jodoh dari luar negeri itu real dan bukan fake tapi begitu saya baca situs ini saya jadi ragu2 dan takut mbak tolong sarannya mbak

    Reply
    • January 6, 2017 at 6:58 am
      Permalink

      bohong itu PASTI SCAMMER tak ada sejarahnya army dilarang selfi… pasti 10000 % itu SCAMMERS.. jangan di ladenin di kick saja.. hati hati jangan terbuai..

      Reply
  • February 16, 2017 at 2:16 pm
    Permalink

    halo mbak, saya juga kena jebakan scammer tapi belom sempat scammernya minta atau ngasi duit tp uda ketauan bahwa itu scammer. ceritanya mirip2 yg diatas2, duda anak 1 boarding school scotland. bisa2nya ngaku umur 2x beda2. terus saya uda lapor polisi UK dgn nomer hp tersebut tadi siang +4479xxxxxxx ini kalau mau lapor

    https://app01.actionfraud.police.uk/public/report/Survey.mvc/Welcome

    saya uda ngobrol juga chat live dgn polisinya, katanya walopun saya belom kasi duit, tetep laporin aja.

    Reply
    • February 16, 2017 at 2:17 pm
      Permalink

      mantap mbak thanks updatenya semoga banyk orang terselematkan karena sharing informasi seperti ini…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *